Sejumlah 177 Petani Aceh Jaya dan Aceh Barat,Diajari Pengguna Herbisida Terbatas

Pemerintah130 views

 

MabesNews.com l Aceh Barat – Sebanyak Seratus tujuh puluh tujuh orang petani Sawit,Karet,Padi dan Cacao diajari penggunaan Herbisida Terbatas,pada rumput lahan pertanian dan perkebunan,di dua Kabupaten Aceh Jaya dan Aceh Barat.

Pada acara itu petani Aceh Jaya hadir sekitar 80 orang petani dan Aceh Barat sebanyak 97 orang, pelatihan ini di Aceh Jaya di Aula Gampong Darat Aceh Jaya (Rabu,12/07) dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Aceh Jaya Ir Yunna.

Bagi petani Aceh Barat hadir di Aula Dinas Pertanian Aceh Barat Meulaboh Aceh sekitar 97 orang petani sawit,padi,cacao dan karet, pelatihan penggunaan herbisida terbatas ini,dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Aceh Barat Safrizal SP.MSc,Selasa (11/07).

Petani diharapkan setelah diajari penggunaan Herbisida Terbatas yang berbahaya ini, untuk lahan rumput pada areal persawahan, pertanian dan perkebunan,dalam satu liter dapat membersihkan lahan sekitar satu sampai dua hektar.

Pelatihan ini kerjasama dengan Dinas Pertanian dan petani pada dua Kabupaten Aceh Jaya dan Aceh Barat,diadakan oleh Alishter Pusat dan Alishter Provinsi Aceh, setiap tahun harus diberikan pelatihan ini,kepada petani tersebut.

Pihak Alishter Pusat hadir Sahfrijal, sekaligus pemberi materi kepada petani itu,cara cara penggunaan herbisida terbatas,pada lahan rumput dan gulma, petani usai pelatihan diberikan sertifikat, hadir sejumlah undangan dan kepala Gampong atau Desa.

Fauzi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *