Satgas TMMD Ke-117 Kodim 0429/Lampung Timur Mulai Pasang Paving Block Tugu Monumen

TNI97 views

MabesNews.Com – LAMPUNG TIMUR, Jelang H-6 penutupan, Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0429/Lamtim bersama tukang memasang paving block tugu monumen, Minggu (6/8/2023).

Tugu monumen yang terletak di lapangan Desa Sumber Marga, Kecamatan Way Jepara ini kini sudah tinggal finishing pengerjaannya.

Dan SSK TMMD ke-117, Lettu Inf. Sugiri menjelaskan finishing tugu monumen dilakukan oleh tukang khusus dan hanya dibantu oleh beberapa personil Satgas saja mengingat pengerjaannya butuh kehati-hatian.

“Mengingat pekerjaan ini tidak semua orang bisa sehingga penyelesaian tugu monumen harus di finishing oleh tukang yang ahli di bidangnya sehingga kekuatan dan keamanan serta keindahan sebuah bangunan sesuai dengan harapan”, tutur Dan SSK.

Pihaknya berharap, setelah jadi tugu monumen ini dijaga oleh seluruh masyarakat Desa Sumber Marga.

“Dari 264 Desa yang ada di Kabupaten Lampung Timur hanya Desa Sumber Marga yang memiliki tugu monumen ini, hendaknya dijaga supaya menjadi ikon serta daya tarik desa ini”, harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Wawan (38) selaku tukang pembuatan tugu monumen menjelaskan, selama proses pengerjaan tidak ada kendala dan sangat terbantu dengan adanya Satgas TMMD ke-117.

“Hanya saja kemarin sempat dua hari hujan, jadi pengerjaan sempat agak tertunda. Saya optimis pembangunan selesai tepat waktu sebelum penutupan TMMD karena hari ini sudah sampai progres pemasangan paving block”, pungkasnya.

(Hr).