Salah satu sosok lain dibalik sukses-nya MPLS SD N 1 Ngaliyan, Semarang

Pemerintah444 views

MabesNews.com, Ngaliyan – Setelah hampir 2(dua) pekan berjalan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) dengan Visi mewujudkan anak-anak didik yang berkarakter Pancasila, berprestasi. Menguasai IPTEK dan peduli lingkungan melalui Brand MANTAP – nya ( Mandiri, Agamis, Nasionalis, Tertib, Asri dan Prestasi), selain Ngatiningsih S.Pd sebagai Kepala Sekolah yang cukup aktif dalam menjalankan Misi dan Visi Sekolah bersama guru-guru SDN 1 Ngaliyan, ada sosok yang tidak asing lagi bagi orang tua wali murid dan anak-anaknya, iya, Hartanto Satpam atau lebih familier dipanggil pak Har.

Hartanto Penjaga SDN 1 Ngaliyan, Semarang

Ketika kami para orang tua wali murid menunggu didepan pintu, sampai disebrang jalan, beliau lah yang selama ini mengatur, menjaga, dan memanggil satu persatu ke anak-anak didik SD N 1 Ngaliyan dari kelas 1A sampai dengan kelas 1D. Menariknya hampir semua anak-anak didik dengan orang tua wali murid hafal nama-namanya, itulah pemandangan pagi hari sekitar jam 10.15 WIB didepan pintu masuk SD N 1 Ngaliyan, Semarang. Nama saya Hartanto. Saya biasa, dipanggil Har” katanya, Selasa (25/7/2023).

Arfianto Kurnia Adi wali murid SDN 1 Ngaliyan, Semarang

Kepala SDN 1 Ngaliyan, Ngatiningsih S.Pd berujar, kita menyesuaikan program belajar mengajar sesuai dengan yang dicanangkan oleh Disdik yaitu kurikulum merdeka, dimana program ini menyesuaikan bakat, minat dan kemampuan yang dimiliki masing-masing anak didik, sebagai bekal nanti pada saat meneruskan program studi lanjutan. Tuturnya dalam diskusi singkat diruangan Kepala Sekolah.

Arfianto Kurnia Adi, salah satu wali murid Kelas 1D yang tinggal diPerumahan Pandana Merdeka Semarang menuturkan, ia memasrahkan anaknya kepada sekolah tersebut, selain masuk Zonasi, juga selama ini SD N 1 Ngalian syarat akan prestasi, katanya.

Orang tua wali murid, Adi ABC yang biasa dipanggil, sekaligus sebagai Bendahara salah satu Organisasi Masa (ORMAS) Lindu Aji Pimpinan Kecamatan Ngaliyan, percaya SDN 1 Ngaliyan bisa memberikan pendidikan terbaik untuk anaknya.

“Program pembelajaran di sini sangat jelas sesuai dengan Visi dan Misinya, jadi saya percaya SDN 1 Ngaliyan bisa memberikan ilmu ke anak-anak,” tuturnya diakhir pembicaraan.

 

By Raip