Polres Lahat Mengadakan Giat Penanaman Pohon Dalam Melestarikan Negeri melalui Penghijauan

MabesNews.com, Polres Lahat, Sumsel – Kapolres Lahat AKBP S.Kunto Hartono, S.I.K.,M.T. Memimpin langsung penanamn pohon Didampingin Waka Polres Kompol Roy. A. Tambunan SP.SIK, dalam melestarikan negeri melalui penghijauan sejak dini menjadi pilar penting dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. Dengan kesadaran akan dampak perubahan iklim dan kerusakan lingkungan, polri telah bergerak bersama masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat, pada hari rabu” Sekira pukul 08:30 Wib tanggal 23/08/2023.

Hadir dalam giat tersebut PJU polres lahat camat lahat selatan, kepala puskesmas lahat selatan, para kepala desa sekecamatan lahat selatan, ormas peduli lingkungan, BLH lahat, tokoh masyarakat, bhayangkari, perwira dan personel polres lahat.

Giat penghijauan penanaman pohon serentak di laksanakan seluruh jajaran polri baik di tingkat mabes, polda, polres dan polsek jajaran, kasubsi humas polres lahat Aiptu Lispono SH, menjelaskan ,”

Dengan merangkul pendidikan lingkungan sejak dini, Polri membantu membentuk generasi muda yang sadar akan pentingnya menjaga ekosistem. Melalui program-program seperti “Polri Peduli Lingkungan”, petugas kepolisian aktif terlibat dalam penyuluhan di sekolah-sekolah dan masyarakat mengenai pentingnya menanam pohon, mengurangi sampah plastik, serta merawat alam sekitar.

Upaya kolaboratif antara Polri, sekolah, dan masyarakat dalam acara-acara penanaman pohon menciptakan rasa tanggung jawab bersama terhadap bumi. Setiap pohon yang ditanam tidak hanya menjadi simbol harapan, tetapi juga investasi dalam masa depan yang berkelanjutan.

Sebagai garda terdepan, Polri melalui inisiatif penghijauan ini menegaskan bahwa menjaga lingkungan bukan hanya tanggung jawab individu.

(Pewarta Mujiyono)