Peduli Lingkungan, Polsek Kota Juang Gotong Royong Bersama Warga Cureh

Prov. Aceh93 views

Mabesnews.com l Bireuen – Rangkaian kepedulian lingkungan, Polsek Kota Juang bersama masyarakat Geulanggang Gampong ( Cureh) gotongroyong bersama Kamis, 13 Juli 2023.

Gotong Royong jajaran kepolisian Polres Bireuen yakni Polsek kota Juang dan masyrakat Cureh “Membersihkan Sampah ” di Pasar Induk Bireuen

adalah Wujud kepulian Lingkungan yang digelar serentak oleh Polri diseluruh Wilayah Indonesia.

Kegiatan peduli lingkungan ini tentunya digelar sebagai bentuk rasa kepedulian polri terhadap lingkungan hidup, baik itu Passr, ,pantai, Bantaran Kali, dan tempat – tempat tumpukan sampah dan tempat tinggal Masyarakat” Sebut Kapolsek Kota Juang.

Gotong royong Peduli Lingkungan (Pembersihan Sampah) dilokasi Pasar induk Kab. Bireuen bersama warga dusun Cureh Desa Geulanggang Gampong Kec. Kota Juang Kab. Bireuen mulai pukul 08.30 wib tapak sangat kompak Adapun hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kota Juang.

Keuchik Desa Geulanggang Gampong, Perangkat Desa Geulanggang Gampong, dan Warga setempat di Lokasi Pasar Induk Bireuen.

Hasil pemantauan media ini pembersihan sampah dilkssanakan pada tempat lokasi tumpukan pembuangan sampah dan sekitaran Parit dan saluran yang tersumbat oleh sampah .

Tgk Nurdin warga setempat menyebut, tujuan gotoroyong bersama untuk menimbulkan rasa saling membantu peduli/kerjasama sesama masyarakat Kec. Kota Juang Kab. Bireuen.

Dengan adanya kegiatan tersebut akan terjalin sinergitas antara peduli sesama baik masyarakat bersama Instansi Kepolisian dan pedagang dipasar induk kab. Bireuen.

Pelaksanaan Giat Peduli Lingkungan dengan tema “Membersihkan sampah serentak bersama Polri” dengan sasaran antara lain Manggrove, Pantai, Bantaran kali dan lokasi tumpukan sampah yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia oleh pihak Kepolisian bekerjasama dengan Pemerintah setempat, TNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh pemuda, unsur pemerintahan wilayah, dan masyarakat setempat.

Giat kepedulian dapat terus dilaksanakan untuk meningkatkan rasa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar dan menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. Jelas Kapolsek Kota Juang Bireuen seraya menyebut selama kegiatan berlangsung situasi berjalan dalam keadaan aman dan lancar.

Red