Memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Dinsos Kabupaten Majalengka Adakan Lomba Dan Penyerahan Bantuan

MabesNews.com, Majalengka – Untuk memperkokoh komitmen kebersamaan dalam pelayanan masalah kesejahteraan sosial sekaligus memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 78 Dinas Sosial Kabupaten Majalengka mengelar perlombaan dan penyerahan bantuan bertempat di halaman kantor Dinas Sosial , Rabu ( 23/08 ).

Kegiatan yang di ikuti pegawai Dinsos, pendamping PKH, relawan Tagana dan TKSK tersebut di hadiri kepala BKPSDM Kabupaten Majalengka.

Ketua panitia sekaligus Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Penanggulangan Fakir Miskin, Dinsos Majalengka, H. Mumu Hermawan mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 di lingkungan Dinas Sosial. Sebelumnya kita telah melakukan pembagian ribuan Bendera Merah Putih ke masyarakat.

” Untuk kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 16 sd. 24 Agustus 2023, ada perlombaan futsal, bulutangkis , tenis meja , voly mini , lomba karaoke dan lomba hiburan rakyat. Selain itu penyerahan Grobag Raharja kepada dua orang , yaitu relawan TKSK yang purna tugas dan keluarga dari pendamping PKH yang meninggal dunia, ” ujar Mumu.

Terima kasih kepada kepala BKPSDM yang telah hadir langsung dan memberikan suport yang luar biasa berupa hadiah uang pembinaan dan pada kesempatan tersebut menyerahan Gerobak Raharja kepada salah seorang TKSK yg purna bakti dan keluarga pendamping PKH yg meninggal sekaligus juga memberikan modal usaha.

Kepala Dinas Sosial H. Iwan Dirwan menambahkan bahwa program Grobag Raharja merupakan salah satu program Bapak Bupati dalam penanganan usaha kecil menengah serta peningkatan taraf ekonomi masyarakat.

” Program bantuan Grobag Raharja ini, merupakan program pengentasan kemiskinan yang diusung Bupati Majalengka melalui Dinsos Majalengka. Diharapkan dengan bantuan yang diterima masyarakat bisa dapat memberikan bantuan nyata sehingga bisa meningkatkan taraf ekonomi keluarga, ” ujar Kadinsos.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kabupaten Majalengka H. Irfan Nur Alam mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Sosial dalam mewujudkan komitmen kebersamaan dalam pelayanan masalah kesejahteraan sosial.

Pada Dinas Sosial terdapat pegawai Non ASN yang bekerja untuk pengentasan kemiskinan dan sosial. Peran mereka sangat penting dalam membantu pemerintah, walupun gajinya tidak sebanding dengan pekerjaannya.

” Relawan TKSK yang menangani sosial dan Tagana yang selalu stanbay saat terjadi bencana alam di wilayah Kabupaten Majalengka mempunyai peran penting di Dinas Sosial sebagai salah satu ujung tombak, makanya kesejahteraanya perlu di perhatikan, ” jelas Kepala BKPSDM.

 

( Didin. f )