Hati Siapa Tak Terenyuh Melihat Mhd Cardo Terbaring Lemas

Pemerintah269 views

MabesNews.Com |Medan — Hati siapa yang tak terenyuh melihat Muhammad Cardo anak yatim berusia 12 Tahun terbaring lemas di komplek Perumahan Milala Blok D Nomor 5 Tuntungan.

Anak dari pasangan almarhum Agus Salim dan Roswita, berasal dari Matang Glumpang Dua Kabupaten Bireuen ini sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah maupun masyarakat atau organisasi sosial.

Betapa tidak, ibu dari Muhammad Cardo bekerja sebagai tukang kusuk untuk memenuhi kebutuhan hidup hari-hari dan biaya pengobatan anaknya yang sudah sakit menahun.

Baca Juga; Pj Bupati Aceh Timur Bacakan Pidato Menteri Agama di HAB Kemenag Ke- 77

“Anak saya menurut dokter menderita penyakit hidrocephalus (kepala membesar). Lihat saja badannya semakin kurus. Pernah dirawat di Rumah Sakit USU kemarin. Namun membutuhkan dana untuk kebutuhan hari-hari,” tutur Roswita sembari menyapu air matanya memikir si jantung hatinya.

Seperti diakui juga oleh Ustadz Saifuddin AW yang pernah menjenguk Muhammad Cardo terbaring lemas di rumahnya kondisi kesehatannya sangat menyedihkan.

“Lantas setelah mencari info, akhirnya saya ketahui bahwa ibu si anak yatim ini ternyata warga Matang Glumpang Dua. Bila ada kemudahan dari Aceh Sepakat mohon kiranya dibantu lah sekedar meringankan beban keluarga ini. Meski seberapa pun itu pasti sangat membantu keluarga mereka,” kata Saifuddin AW kepada media ini di Medan, Selasa (3/1/2023)

Menurut Ustadz Didin panggilan akrab Saifuddin AW,SH,SE keluarga miskin ini sangat membutuhkan bantuan. Kasihan sekali kalau melihat penderitaan Muhammad Cardo, anak yatim ini di perantauan terbaring lemas dengan kondisi memprihatinkan ini.

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *