dr Susanti dan Erizal Ginting Anggota RAPI sejak Tahun 1990-an

Pemerintah251 views

 

MABESNEWS.COM| Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dan Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting merupakan anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) sejak tahun 1990-an. Keduanya kerap berkomunikasi dengan anggota RAPI lainnya, dan sesekali melakukan pertemuan yang disebut copy darat, bahkan dengan anggota di luar Kota Pematang Siantar.

 

Hal tersebut disampaikan dr Susanti ketika menghadiri pelantikan pengurus RAPIa Wilayah 02.18 Kota Pematang Siantar, di Convention Hall Siantar Hotel, Jalan WR Supratman Pematang Siantar, Minggu (19/02/2023) sore.

 

“Jadi saya anggota RAPI asli sejak era tahun 90-an,” sebut dr Susanti, disambut tepuk tangan mereka yang hadir di acara tersebut.

 

Menurut dokter spesialis anak tersebut, RAPI lahir sebagai organisasi atas kebersamaan dan hobi.

 

“Serta frekuensi yang sama. Karena kalau frekuensinya tidak sama, tidak nyambung,” ujarnya.

 

Pada kesempatan itu, dr Susanti mengapresiasi kehadiran organisasi RAPI, sehingga penyebaran informasi yang dinilai cukup penting dapat segera tersampaikan.

“Ketika ada terjadi bencana di Siantar ini, dari komunitas kontek-kontek dapat informasi itu. Jadi terbentuknya RAPI ini sangat bermanfaat, dan ke depannya Pemko Pematang Siantar akan siap mendukung seluruh kegiatan positif yang dilakukan oleh RAPI Wilayah Kota Pematang Siantar,” sebut mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar ini.

 

Organisasi RAPI, lanjut dr Susanti, juga bergerak di bidang sosial seperti menggelar khitanan massal dan pengobatan gratis.

 

Tak lupa, dr Susanti mengucapkan terima kasih kepada pengurus RAPI periode yang lalu.

 

“Untuk pengurus yang baru dilantik, teruslah berkarya untuk Kota Pematang Siantar,” imbaunya.

 

Selain pelantikan, kegiatan juga diisi dengan pemberian cenderamata berupa topi kepada dr Susanti, Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando SH SIK, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Pematang Siantar Jurist Pricesely Sitepu SH MH.

 

Selanjutnya, pelantikan pengurus RAPI Wilayah 02.18 Kota Pematang Siantar Periode 2023-2027 yang diketuai Pandapotan Lubis dilakukan oleh Ketua RAPI Daerah 02 Sumatera Utara (Sumut) Suprianto ST.

 

Turut hadir pada kegiatan ini, anggota DPRD Kota Pematang Siantar Bintar Saragih, sejumlah organisasi, dan tokoh masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *