Pupuk Indonesia Selenggarakan Jalan Sehat Bersama BUMN DI ACEH – JAMBI

Pemerintah120 views

 

Mabesnews.com |JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 25 Kementerian BUMN Tahun 2023, PT Pupuk In donesia menyelenggarakan jalan sehat di 235 kabupaten/kota tersebar di 15 provinsi dan diikuti secara serentak.

 

Dipilihnya olahraga jalan sehat karena dapat diikuti seluruh lapisan masyarakat dari berbagai kalangan. Itu sebabnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut jalan sehat.

 

Kali ini, PT Pupuk Indonesia menggelar jalan sehat di tiga kabupaten, yaitu Aceh Utara, Tanjung Jabung Barat serta Tanjung Jabung Timur, Jambi melibatkan sekitar 2 ribu peserta lebih di masing-masing kabupaten.

 

“Kementerian BUMN bersama BUMN mengadakan jalan sehat bagi karyawan, keluarga karyawan BUMN, dan masyarakat dengan konsep “Estafet Obor BUMN” di 234 kabupaten/kota di Indonesia,” ujar SVP Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia, Wijaya Laksana seperti dilansir dalam siaran pers, Minggu (19/2/2023).

 

Dijelaskan, selain di tiga kabupaten tersebut, pelaksanaan jalan sehat juga digelar di beberapa kabupaten seperti Kabupaten Sidenreng, Rappang, Sinjai dan Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Jalan sehat Bersama BUMN yang dilaksanakan di Kabupaten Aceh Utara merupakan hasil kolaborasi Pupuk Indonesia melalui PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) dengan Askrindo dan Pelni.

 

Olahraga jalan sehat dilangsungkan di Lapangan Stadion Komplek Perumahan Pupuk Iskandar Muda sekaligus sebagai koordinator pelaksana Bersama BUMN di Aceh Utara.

 

Sementara untuk di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Timur dilaksanakan oleh Pupuk Indonesia melalui PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (PSP) selaku koordinator pelaksana yang berkolaborasi dengan BTN dan PTPN VI. Masing-masing kabupaten juga melibatkan sekitar 2.000 orang yang berasal dari keluarga pegawai serta masyarakat umum.

 

Pelaksanaan jalan sehat Bersama BUMN di tiga masing-masing kabupaten ini ditandai dengan penyerahan obor oleh perwakilan pemerintah daerah kepada perwakilan BUMN dan dilanjutkan dengan flag off yang menandakan dimulainya kegiatan jalan sehat Bersama BUMN.

 

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize berhadiah TV LED, sepeda lipat, kulkas, mesin cuci, kompor gas, dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

Bahkan di setiap even acara juga disemarakkan dengan hiburan seperti zumba, aerobic dance, musik band, dan DJ.

 

Program jalan sehat Bersama BUMN ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah melalui Kementerian BUMN kepada pegawai sekaligus menandakan BUMN berada di tengah-tengah masyarakat.

 

Kegiatan jalan sehat Bersama BUMN ini akan terus dilaksanakan setiap pekannya hingga puncak peringatan HUT Kementerian BUMN pada April 2023.(tiar/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *