Dandim 1709/Yawa Hadiri Perayaan Natal ASN Dan TNI-POLRI Di Yapen

TNI245 views

MabesNews.Com |Yapen — Berlokasi Di Gedung Gereja GKI Imanuel Serui Kota Distrik Yapen Selatan Kabupaten Kepulauan Yapen, Komandan Kodim 1709/Yawa menghadiri Perayaan Natal ASN Dan TNI-Polri, yang digelar oleh Pemkab Yapen, Sabtu (07/01/2023).

Kegiatan Ibadah Natal yang dipimpin oleh Pdt Asyer R L Heipon, S.Si. Theol. ini, dalam menjelaskan tentang tema Natal tahun 2022 Secara Umum, dikatakannya bahwa ditahun baru ini jangan kita kembali melalui jalan yang sama yaitu jalan ketidak taatan yang melawan kehendak Tuhan. Tetapi hendaklah melaluinya dengan jalan ketaatan seperti para majus yang pulang ke negerinya melalui jalan lain, bukan karena mengikuti perintah Herodes, tetapi berdasarkan petunjuk Tuhan melalui mimpi, karena itu pulangnya mereka ke negerinya melalui jalan lain.

Diakhir prosesi ibadah natal, Pj. Bupati Yapen Cyfrianus Y. Mambay, S.Pd, M.Si dalam sambutannya mengatakan, “Kita semua yang hadir saat ini patut mensyukuri bahwa Tuhan boleh menyertai kita hingga ke 2023 dalam keadaan sehat, jika menyimak lebih jauh bahwa spirit dari tema ini adalah perubahan, dimana ketika mereka tidak menepati janji komitmen dengan Herodes dan pulang melalui jalan lain, sehingga Natal kali ini adalah momentum yang baik, dimana sebagai ASN, aparatur dalam institusi dan masyarakat sehingga mesti menjadikan Natal sebagai evaluasi dan Instrospeksi Diri terhadap kinerja dan pelayanan kita di tahun 2022 lalu dan membawa perubahan dalam pelayanan bagi masyarakat di kabupaten kepulauan Yapen.

Dandim Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P juga turut menambahkan, “Dirinya mengajak seluruh personel TNI-Polri dan seluruh ASN Kep. Yapen untuk kembali bekerja dan bersinergi membangun kebersamaan, dalam menjaga kamtibmas kabupaten kepulauan Yapen dalam situasi yang kondusif, aman dan nyaman, sehingga ditahun 2023 ini, kita dapat mengawal percepatan pembangunan yang telah direncanakan dengan baik dan membawa perubahan bagi peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat diwilayah yang kita cintai dan banggakan ini”, tegasnya.

Pada kegiatan ini, turut dihadiri oleh, AKBP Herzoni Saragih, S.I.K, MH Kapolres Kep. Yapen, Hendry Marulitua, S.H, MH Kepala Kejaksaan Negeri Serui, Dedi Tusman Hady, S.H Ketua Pengadilan Negeri Kab. Kep. Yapen, Mayor Inf, A. H. Widagdo, S.Sos Kaminvetcad VXII-05 Serui, Erny Reny Tania, S.IP Sekda Kab. Kep. Yapen, Jasten Simanjuntak Wakil Ketua I DPRD Kab. Kep. Yapen, Roy Palunga Anggota DPRD dan ketua IKT Kab. Kep. Yapen, para Kepala OPD, Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 1709/Yawa dan Polres Yapen, serta seluruh ASN Kep. Yapen.

(Mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *