Megah, Ridwan Kamil Meresmikan Masjid Al Jabbar Hasil Rancangnya Sendiri

Pemerintah968 views

MabesNews.Com |Jawa Barat — Gubernur Jawa Barat H. Ridwan Kamil, meresmikan Masjid Al Jabbar pada yanggal 30 Desember 2022. Masjid Al Jabbar dibangun diatas lahan 25 hektar dan merupakan Masjid terbesar di Asia Tenggara.

Diketahui Masjid yang baru dibangun oleh pemerintah Jawa Barat ini dapat menampung jamaah lebih kurang sebanyak 50 ribu orang.

Al Jabar merupakan Masjid yang dirancang langsung oleh Gubernur Jawa Barat, yang mana beliau juga merupakan Arsitek yang sangat handal. Dengan panorama dikelilingi oleh danau disekitar masjid, membuat keindahan tersendiri bagi masyarakat yang berkunjung karena terlihat seperti Masjid terapung.

Saat Awak Media Mabesnews.com berkunjung ke masjid Al Jabbar, Ari Safrizal Wildan, yang merupakan komandan pengamanan Masjid Aljabar, menjelaskan bahwa Masjid Al Jabbar ini terdiri dari 5 Kurva, 4 Kurva, 2 Kurva dan 1 Kurva. Serta memiliki 27 Pintu yang mana disesuaikan dengan jumblah Kab/Kota yang ada di Jawa Barat sebanyak 27 Kabupaten dan Kota.

Al Jabbar menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia, serta dari luar negri pun ada yang berkunjung untuk melihat langsung kemegahan Al Jabbar. Selain di suguhi dengan keindahannya, Masjid Al Jabbar juga memiliki Musium penyebaran Agama Islam di Indonesi dan Jawa Barat, yang mana para pengunjung bisa menambah ilmu pengetahuanya untuk mempelajari tentang sejarah Agama Islam di Indonesia.

Lebih lanjut Ari Safrizal Wildan menjelaskan, di Masjid Al Jabbar setiap hari diadakan pengajian dan Penceramahnya juga dihadirkan oleh Pemerintah Jawa Barat. Seperti Bapak Wakil Gubernur, K.H UU Ruzhanul Ulum juga pernah berceramah beberapa waktu yang lalu, tutupnya.

( Ardi Yondra )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *