”MENGISI AKHIR PEKAN PRAJURIT TIDUR DALAM YONIF 7 MARINIR MELAKSANAKAN LATIHAN BELA DIRI KARATE”

TNI502 views

MabesNews.Com |Pesawaran — TNI AL, KORMAR, Brigif 4 Marinir/ BS. Dalam rangka mempersiapkan diri anggota Tidur dalam Yonif 7 Marinir melaksanakan latihan bela diri karate di Dojo Karate Yonif 7 Marinir, Ketapang, Teluk pandan, Pesawaran, Sabtu (21/01/2023).

Dalam latihan beladiri ini anggota tidur dalam Yonif 7 Marinir melaksanakan latihan dengan semangat demi mengingat lagi jurus-jurus karate yang akan diujikan pada saat Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD). Anggota tidur dalam Yonif 7 Marinir Sangat mahir memperagakan dasar dalam beladiri Karate seperti pukulan, tendangan dan tangkisan, kegiatan ini dipimpin langsung oleh perwira tidur dalam Yonif 7 Marinir Letda Mar I Ketut Yoga, latihan karate ini bertujuan agar semua prajurit dapat mempunyai bekal dalam hal beladiri.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E,. M.Tr. Opsla menyampaikan “Disamping berguna untuk meningkatkan imunitas dan kesegaran tubuh, mempunyai kemampuan karate juga sebagai modal penting untuk membela diri apabila ada bahaya yang mengancam keselamatan prajurit maupun keluarga atau dapat digunakan saat penugasan untuk kedepannya .” ungkapnya.

Kegiatan ini juga merupakan perintah Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, S.E., M.M , “Menegaskan Menjadi seorang prajurit harus memiliki ketangkasan bela diri yang mumpuni guna melindungi diri, di kehidupan sehari-hari maupun saat penugasan” dan merupakan salah satu implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E,. M.M., MTr.Opsla Tentang tingkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, di ikuti dengan peningkatan kemampuan ( Capability) prajurit dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini berkembang secara dinamis. (Iwan-David).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *