PROGRAM DINAS PANGAN PROVINSI GORONTALO TAHUN ANGGARAN 2021 DI DIDUGA ADA PENGELOMBUNGAN ANGARAN.?

Pemerintah496 views

MabesNews.Com | Gorontalo — kegiatan pengentasan daerah rentan rawan pangan pertanian keluarga PDRP-PK tahun 2021 dikeluhkan Warga Desa manungal karya notabene angota kelempok tani suka maju. Minggu (15/01/2023)

Program Pertanian Keluarga ini merupakan bantuan Triigger yang diharapkan dapat meningkatkan ketersediaan, pemanfaatan pangan sesuai dengan kebutuhan status daerah rentan rawan pangan sehingah menjadi peningkatkan pendapatan keluarga.

Pasalnya ketersedian hal itu di keluhkan adanya dugaan penyalahgunan pengadan bantuan, ungkap wardi saat di komfirmasi media.

Sebelumnya kepengerusan pendampingan ke ProvinsiGorontalo dalam hal pemijaman Kultifator pertanian, saya yang mendampingi Demi persedian lahan siap tanam, kemudian setelah bantuan itu cair, lagi – lagi pembagian bantuan tidak transparan, sehinganya saya menilai bantuan PK ini tidak memnuhi kebutuhan angota kelompok diakibatkan Pupuk non subsidi –harganya 10000 per kilo-di RAB yang diadakan itu hanya pupuk bersubsidi dengan harga 2500 per kilo” tegasnya ke media.

Lanjut wardi ‘ Poktan kelompok sukamaju Desa manunggal karya kecamatan randangan kabupaten Pohuwato angotanya ada 20 orang dan ketua kelompok Sunaryo, jenis usaha di dalam kelompok, Budidaya tanaman holcitura, cabe rawit, tomat, bawang merah, dan kacang panjang sekitar 16 ha, ditambah lagi budidaya ikan nila 6000 ekor,dan ikan lele 4000 ekor.

Dari 20 orang angota kelompok penerima itu tidak semuanya yang menerima bantuan,lagi pula yang di serahkan hanya separuh,sehinganya saya telah mengadukan hal ini ke polsek randangan” tegasnya.

Ditempat terpisah” kades manungal karya Amir mahmud di kompirmasi. Terkait Lokasi usaha pemanfaatan lahan pertanian keluarga yang ada di desa manunggal karya kecamatan randangan kabupaten Pohuwato benar adanya.namun dengan kegiatan pengembangan dan penyaluran bantuan saya tidak tau’lahan pertanian keluarga untuk mix farming yang dilaksanakan dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan dan taraf hidup petani,saya baru tahu.kalau bisa bapak sendiri kompirmasi langsung ke petani yang mendapatkan bantuan itu ,namun dengan adanya pengaduan kepolsek randangan saya baru tahu dari bapak, tutur Amir.

Saat di kompimasi angota polsek randangan, abdul menjelaskan benar adanya pengaduan kasus PK itu dan saya sudah melakukan pemangilan kepada terduga untuk dilakukan pemeriksan, dan sekarang kami telah melakukan penyelidikan kepada terduga, ungkapnya.

(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *