PJ Bupati Bireuen Peduli Fakir Miskin Membagi Daging Megang Menjelang Ramadhan

Pemerintah87 views

 

MabesNews.Com |Bireuen– Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 H Prmerintahan Kabupaten Bireuen dibawah Kepemimpinan PJ Bupati Aulia Sofyan Ph.D menyerahkan sebanyak 17 ekor Sapi untuk 17 Kecamatan dalam Kabupaten Bireuen guna disembelih pada hari Megang menjelang Ramadhan dan ditambah uang tunai sebesar 7,5 juta per Kecamatan untuk penambahan pembelian daging atas kekurangan daging 1 ekor sapi dan biaya bantuan pemotongan sapi 500 tibu.

Pj. Bupati Bireuen Aulia Sofyan Ph.D dalam keterangan yang disampaikan Kepala Bagian Kesra Sekdakab Tarmizi SE, mengatakan bahwa Meugang menjelang bulan Ramadhan sudah menjadi tradisi di Aceh dengan menyembelih sapi atau kerbau dijual dipasar selama 2 hari disetiap kota Kecamatan. Setiap keluarga tentu membeli daging berfariasi sesuai kemampuan keuangan keluarga.

 

Bagi keluarga yang kurang mampu tentu tidak sanggup membeli daging dihari megang. Berdasarkan kenyataan bahwa ada masyarakat yang kurang mampu tergolong Fakir miskin maka PJ Bupati Aulua Sofyan merasa keprihatinan dan meminta kepada Pengusaha, Donaur, Pejabat Pemkab Bireuen membantu biaya untuk pengadaan pembelian 17 ekor sapi guna disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu/fakir miskin di 17 Kecamatan dalam Kabupaten Bireuen.

 

Tujuan dari Meugang Akbar untuk membantu masyarakat kurang mampu atau fakir miskin agar sama-sama merasakan kebahagian menjelang Ramadhan. Disadari memang sangat kurang akan bantuan daging di hari megang untuk fakir miskin. Karena banyak sekali yang harus dibantu. Mudah mudahan atas kepedulian ini akan terbuka kesempatan untuk akan datang banyak yang membantu.

 

“Proses penyaluran hewan Meugang Akbar perdana telah diserahkan lembu pada Minggu 19 Maret 2023 melalui Para Camat untuk disembelih dan dibagikan kepada masyarakat,” kata Pj. Bupati Aulia Sofyan

 

Seruan Bersama Forkopimda

 

Pemerintah Kabupaten Bireuen bersama Unsur Forkopimda telah mengeluarkan seruan bersama dalam pelaksanaan kegiatan selama Bulan Suci Ramadhan 1444 H/2023 M. Diantaranya para pedagang warung makan/ minum dan penjual makanan,/ kue tidak berjualan disiang hari dan baru berjualan setelah shalat ashar. Kepada anak anak jangan bermain lato lato yang membuat ribut sedang waktu shalat tarawih.

Kepada setiap muslim agar bersama seluruh anggota keluarga melaksanakan shalat berjamaah ke masjid atau musalla.

 

Kemudian Pemerintahan Kabupaten Bireuen akan melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan selama 9 hari yang akan mulai pada tanggal 28 Maret 2023 atau bertepatan pada 6 Ramadhan mulai dari Kecamatan Samalanga dan berakhir ke Gandapura. ,( Faiz ,)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *