Peringatan Puncak Satu Abad NU, Dihadiri Ratusan Warga Nahdliyin

Pemerintah115 views

 

Mabesnews.com |CIREBON, JABAR, – Peringatan puncak Satu Abad NU dan Haul Almarhumin Sesepuh, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Gebang di selenggarakan di halaman Masjid Baitul Ghofur Kaum, Desa Gebang Udik, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon berlangsung semarak, pada Senin (21/03/2023) malam.

Acara yang dimulai selepas Isya’ hingga malam hari itu di hadiri Rois Syuriah Drs. KH. Muhdi Miftah, Mustasyar H.Tarmadi, S.H, Forkopimcam Gebang, Kuwu Desa Gebang Udik Haerudin Soekarno, beserta jajaran pengurus MWC NU dan melibatkan ratusan warga nahdliyin sekitarnya.

Dalam kesempatan ini Ketua Tanfidziyah MWC NU Gebang Dr. H.Saifuddin, M.Ag mengatakan, “kegiatan puncak peringatan Harlah Satu Abad NU bersama dengan panitia Haul di Desa Gebang Udik bertujuan untuk mengikuti Ma’idloh Hasanah Prof. Dr. KH. Said Aqil Sirodj, MA dan Al Habib Hasanain Bin Muhammad Yahya berjalan dengan baik sehingga itu menjadi acara puncak pada kegiatan ini, Yang rangkaiannya sudah jauh-jauh hari melaksanakan pelatihan Dai, Muslimat, Fatayat, Lomba-lomba kegamaan untuk anak-anak “santriwan-santriwati” kemudian ziarah kubur makam sesepuh Gebang dan makam Maulana Al-Habib Thoha bin Yahya di Desa Jatiseeng Kecamatan Ciledug kini acara di akhiri dengan pengajian umum.acara berjalan dengan baik, antusias banyak masyarakat untuk mendengarkan dua penceramah tersebut.

Harapannya bahwa acara ini bisa bermakna untuk menyiapkan kita menuju abad ke-2, kegiatan ini juga mensosialisasikan tentang pembangunan masjid dan sekretariat KBNU Gebang yang saat ini tengah berjalan mudah-mudahan kegiatan ini bisa juga memberikan manfaat bagi Nahdiyin dalam rangka satu abad NU”, tutupnya. (Warkino)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *