Pj Bupati Bireuen Bersama Dinkes Swiping Polio Tetes di UPTD SD Negeri 4 Bireuen.

Pemerintah332 views

MabesNews.Com |Bireuen. Aceh – Penjabat (Pj) Bupati Bireuen Dr. Aulia Sofyan bersama Dinas kesehatan ( Dinkes) dr Irwan melakukan launching (peluncuran) rangkaian swiping pelaksanaan Polio Tetes kepada anak-anak di UPTD SD Bireuen Kecamatan Kota Juang. Kamis, (5/1/2023).

Dalam kesempatan itu, PJ Bupati Bireuen di UPTD SD 4 Bireuen mengajak semua pihak terkait mendukung pelaksanaan tetes polio sebagai ikhtiar untuk menguatkan imunitas anak terhadap virus polio.

“Mari kita dukung dan sukseskan kegiatan ini secara bersama-sama,” harap Aulia Sofyan, seraya meminta seluruh petugas di Puskesmas, Posyandu, dan Polindes agar dapat melaksanakan program ini dengan penuh kesungguhan dan kepedulian untuk masa depan generasi Indonesia.

Untuk itu PJ Bupati Bireuen kembali mengajak semua keuchik, alim ulama, dan tokoh-tokoh masyarakat untuk selalu mendukung program pemerintah ini.

“Mari bersama kita lindungi anak-anak dari polio dan penyakit-penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi. Ayo bawa anak-anak kita ke puskesmas, posyandu, dan plindes terdekat untuk mendapatkan tetes polio,” ajaknya.

Sementara Kadinkes Kabupaten Bireuen Dr Irwan dalam keterangannya khusus kepada media ini menyebut Pelaksanaan polio tetes di dalam wilayah Bireuen mendapat respons positif dari masyarakat dan orangtua /wali murid.

Sejak pukul 08.30 WIB, orangtua bersama anak mereka telah hadir untuk mengikuti launching tetes polio itu.

Disebutkan hari Kamis (5/1-2023) kami bersama Pj Bupati dan para Kepala Dinas, camat secara bergiliran melakukan tetes polio kepada anak-anak di 5 UPTD SD yakni UPTD SD 1;5,4,18 dan SDLB Bireuen.

Ditambahkan Kadiskes, sebanyak 95.000 anak usia 0 hingga di bawah 13 tahun di wilayah Bireuen yang merupakan sasara (target) pelaksanaan polio tetes ini.

Adapun jumlah pos pelayana tersebar pada 17 kecamatan di Kabupaten Bireuen dari 609 Gampong sudah mencapai pelaksanaan 83 persen. .

Sedangkan Kepala UPTD SD N 4 Bireuen merasa terharu atas dukungan wali murid untuk mengikuti yang ikhlas mengantar anaknya ke sekolah untuk tetes folio.

( Abdi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *