Pj Bupati Bireuen Aulia Sofyan Bersama Dinas Kesehatan Mensosialisasi Pentingnya Imunisasi Polio Bagi Kesehatan.

Pemerintah155 views

MabesNews.Com |Bireuen — Pemerintah Kabupaten Bireuen,melalui Dinas Kesehatan,meng imbau Masyarakat untuk terus mendukung Imunisasi Polio bagi anak.

Virus Polio adalah Virus yang termasuk dalam golongan Human Enterovirus yang bereplikasi di usus dan dikeluarkan melalui tinja.

Polio dapat menyerang pada usia berapa pun, tetapi polio terutama menyerang anak-anak di bawah usia lima tahun.

Saat ini,Kabupaten Bireuen,4 terendah diantara Kabupaten – Kota lain Di Aceh dalam pengunaan Polio ,untuk memicu peningkatan angka tersebut hingga mencapai 95 persen dari anggka sebelumnya 80,3 Persen

“Pj.Bupati Bireuen,Aulia Sofyan Ph.D didampinggi Kadinkes Bireuen,dr.Irwan,
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan,
Muhammad Almuttaqin.M.Pd ,Kabid Sd ,Camat,Kapolsek dan tim Puskesmas.

Dinas Kesehatan Bireuen,setiap hari melakukan Sweeping Polio di sekolah – sekolah – mulai dari jenjang,Paud, Sekolah Dasar dan Min dibawah Kementerian Agama.

Pantauan Wartawan, yang selalu ikut serta bersama meliput Kunjungan Pj.Bupati Bireuen dan Rombongan disambut baik oleh Kepala Sekolah,Komite dan Dewan guru,selain itu antusias anak – anak pun sangat tinggi untuk di Imunisasi Polio.

Terlihat juga keceriaan mereka semuanya saat fhoto bersama PJ.Bupati Bireuen, Aulia Sofyan.

Sementara kegiatan ” Tampa hari Sweeping Imunisasi Polio yang dilakukan Pemkab Bireuen bersama Dinkes ini berlangsung lancar,tampa hambatan maupun rintangan apapun hingga sampai jum ‘ at (06/1)2023.

Diharapkan pengunaan Imunisasi Polio di Kabupaten Bireuen,bisa terus meningkat setiap harinya ” meskipun diakui Pj.Bupati Bireuen tidak ada “paksaan bagi siswa dan siswi dalam pemakaian Imunisasi Polio khususnya di Kabupaten Bireuen.”

( Abdi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *