Jumat Curhat Bitung, Baku Dapa Bersama Kapolres Bitung

Polri236 views

MabesNews.Com | Bitung — Polres Bitung Gelar kegiatan Silaturahmi Jumat Curhat Bitung Baku dapa bersama Kapolres Bitung bertempat di Bosshe Cafe Kecamatan Maesa Kota Bitung, Jumat, (6/01/2023)

Kegiatan tersebut berlangsung Pukul 09.15 WITA sampai berakhirnya Kegiatan Pukul 11.00 WITA bertemakan “curhat jo deng torang baku malendong jaga Bitung tetap aman” berjalan dengan baik dan lancar.

Kegiatan dihadiri langsung Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan Dalam sambutan Kapolres menyampaikan, kegiatan Jumat curhat kalau di wilayah Kota Bitung kita kasih nama, Bitung Baku Dapa.

Kegiatan ini merupakan pertemuan untuk mencari solusi atau sifatnya sharing terutama terkait dengan keamanan yang ada di kota Bitung intinya berbicara keamana tanggung jawab Kepolisian Negara Republik Indonesia sesuai dengan amanat undang-undang nomor 2 tahun 2002 di situ dijelaskan pasal 13 bahwa tugas Polisi salah satunya memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan serta penegakan hukum itu adalah tugas kami Polri namun tugas itu tidak bisa dilaksanakan dengan baik tanpa peran serta seluruh elemen baik itu elemen yang ada di instansi terkait dalam hal ini TNI kemudian juga Pemkot.,” Kata Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa menjalankan tugas amanat undang-undang tidak akan berjalan baik jika tanpa campur tangan semua pihak, maka melalui giat silaturahmi yang terus digelar mengharapkan keterlibatan semua pihak.

“Semua hal ini berperan aktif untuk menjaga keamanan lingkungannya masing-masing tanpa peran rekan-rekan Apa artinya kami karena jumlah kami sangat terbatas jumlah kami sekitar 400 lebih ya untuk mengawasi untuk menjaga masyarakat kota Bitung sebanyak 223.000 Jiwa.”

Kapolres yang didampingi Kasat Lantas AKP Awaludin Puhi Dalam kesempatan menerangkan bahwa dalam eramodern program kedepan terus dibantu oleh alat-alat canggih yang dibantu langsung oleh pemerintah.

“Kemudian program-program kita yang canggih juga Ada nanti E-Tilang kita dibantu Pak Walikota tahun ini rencananya Kita akan punya E-Tilang yang didukung oleh pemerintah dan informasi baru 1 titik yang disiapkan kita bersyukur mempunyai Walikota yang peduli dengan Kamtibmas di Wilayah Kota Bitung.,” Ujar Awaludin.

Kapolres yang didampingi Kasat Reskrim AKP Marcelius Y. Amboro dalam kesempatan juga mengungkapkan tingkat kriminalitas yang ada di Kota Bitung tahun 2022 cukup sangat tinggi.

“Terkait tingkat kriminalitas yang ada di Kota Bitung yang pertama adalah Kriminalitas di kota Bitung masih cukup tinggi untuk tahun 2022 ada sekitar 1.400-an angka kriminalitas ini didominasi oleh kejadian penganiayaan cukup banyak ada sekitar 221 kejadian penganiayaan ini yang diterima kita ya belum yang di luar-luar ya yang tidak dilaporkan di kita rata-rata disebabkan oleh miras.,” Ungkap Marcelius

Turut terlibat dalam kegiatan
– Waka Polres Bitung Kompol Andri Permana S.I.K
– Kabag Ops Kompol Jendri Lewan SE
– Kabag Log Kompol Dartha Daipaha
– Kasat Intelkam AKP Reymond O. Sendewana SH
– Kasat Samapta Kompol J. Korompis
– Kasat Narkoba AKP Derry Eko Setyawan S.I.K
– Kasie Propam IPTU Abdul Natib Anggai
– KBO Sat Binmas IPTU Cry Paat
– Kepala Dinas PPPA Pemkot Bitung Meyva Worang
– Kepala Disnaker Rahmat Dunggio
– Komunitas Polres Bitung Lovers
– Siswa-siswi Pramuka Shaka bhayangkara
– Siswa-siswi SMA N 4 Bitung
– Kepala Sekolah SMA N 4 Bitung Frangky Kaunang
– Perwakilan Dinas Pendidikan Kabid Kebudayaan Alfion Takalewengan S.Pd
– Perwakilan Dinas Sosial Kabid Pemberdayaan Sosial Ronny Makagiansyah

(Kifli Polapa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *