PERINGATAN HARI DHARMA SAMUDERA, PRAJURIT BATALYON INFANTERI 7 MARINIR MELAKSANAKAN ISTIGHOSAH DAN DOA BERSAMA

TNI450 views

MabesNews.Com | Pesawaran — TNI AL, KORMAR, Brigif 4 Marinir/ BS. Dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera, Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir melaksanakan Istighosah dan Doa bersama di Masjid Al Farish Yonif 7 Marinir, Ketapang, Teluk pandan, Pesawaran, Jumat (13/01/2022).

Prajurit Yonif 7 Marinir sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan ini guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam beragama. Kegiatan ini diawali dengan sholat jumat yang menjadi kewajiban prajurit yang beragama islam. Selain Istighosah bersama, prajurit Marinir yang beragama Nasrani dan Hindu juga melaksanakan doa bersama di tempat yang berbeda. Iman yang kuat sebagai dasar dalam melaksanakan tugas dengan ikhlas dan ketulusan hati demi kesuksesan Korps Marinir kedepan.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E,. M.Tr. Opsla menyampaikan “Dengan dilaksanakannya Istighosah dan doa bersama memperingati hari Dharma Samudera ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa keimanan dan ketaqwaan prajurit dalam beragama maka fikiran dan mental prajurit akan selalu sehat dan tetap mengingat Tuhan YME dimanapun, kapanpun dan bahkan saat dalam bertugas Sehingga dengan fikiran dan mental yang kuat dapat membantu mendekatkan kita dengan Tuhan serta kelancaran dalam melaksanakan setiap tugas yang di hadapi”, ujarnya.

Kegiatan ini juga merupakan perintah Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, S.E., M.M ,Menegaskan Menjadi seorang prajurit harus memiliki Iman dan Taqwa serta meningkatkan kesadaran dalam beragama dan merupakan salah satu implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E,. M.M., MTr.Opsla Tentang perkuat keimanan kepada Tuhan YME, sebagai landasan pengabdian yang penuh dengan ketulusan serta rasa keikhlasan hati sebagai prajurit TNI AL dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara di laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *