MTQ Ke 36 Kecamatan Kota Juang Dilaksanakan Di Desa Buket Teukuh Bireuen 

Pemerintah155 views

 

Mabesnews.com |Bireuen, Aceh – Pj Bupati Bireuen Dr aulia Sofyan diwakili Kadis Syariat Islam, H Anwar, S.Ag, M.A.P secara resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXXVI Tingkat Kecamatan Kota Juang di Dayah Azzanjabil Buket Teukuh Jumat, 10 Maret 2023

Prosesi pelaksanaan MTQ yang berlangsung 5 hari ( 10 – 15 Maret 2023 ) dengan momentumnya MTQ meningkatkan persatuan dan kesatuan menuju masyarakaq madani yang berakhlaq quran yang bertujuan membangun generasi Quran yang berkarakter, Cerdas dan Amanah

 

” Ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat Desa Buket Teukuh khususnya Dayah Azzanjabil yang mana MTQ di dilaksanakan ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat dengan

berharap di MTQ dapat muncul qori-qoriah yang bisa membawa Kecamatan Kota Juang ke tingkat Kabupaten dan Provinsi.,” papar

Camat Kota Juang Musni Syahputra, S.IP, M.ec.Dev. dalam Acara di Hadiri Kopolsek Kota Juang.A.KP. Husni Eka Jumadi

 

 

Pak Camat mengatakan, kegiatan tersebut juga untuk persiapan menghadapi MTQ tingkat Kabupaten Bireuen pada Mei 2023 mendatang sehingga di MTQ ini menyeleksi langsung qori dan qoriah terbaik yang ada di Kecamatan Kota Juang baik anak-anak, Remaja dan Dewasa.

 

 

“Kita ingin mencari langsung Qori dan Qoriah asli putra dari Kecamatan Kota Juang untuk diikutkan di MTQ tingkat kabupaten,” ujarnya seraya berharap kepada dewan juri agar bersikap provesional, jujur dan netral.

 

 

MTQ kecamatan Kota Juang diikuti 130 peserta dari 23 gampong yang meliputi 4 kemukiman dengan delapan cabang yang diperlombakan.

 

Diharapkan, melalui kegiatan MTQ kecamatan bisa memotivasi generasi muda agar bisa terus belajar, juga menghayati serta mengamalkan isi kandungan dari Al-Quran.

 

“Saya berharap, dengan adanya perbaikan kualitas pelaksanaan MTQ, maka dapat meningkatkan prestasi kafilah Kota Juang pada ajang MTQ tingkat Kabupaten dan provinsi Aceh di tahun ini,” harapnya.

 

Sementara H Anwar, S. Ag, MAP dalam sambutannya mengucapkan Terima kasih dan apresiasi terhadap peserta, pelatih, oficial, dewan hakim serta camat dan masyarakat yang telah ikut berpartisipasi melaksanakan acara MTQ.

 

Penyelenggara MTQ kali ini berbeda dengan sebelumnya ( dua tahun lalu) yang pelaksanaan berlangsung dalam suasana Covid 19 dan tidak boleh ada kerumunan.

 

MTQ yang dilaksanakan ini salah satu upaya menumbuhkan kecintaan untuk senantiasa mempelajari dan memahami Al Quran sebagai sumber inspirasi dan ilmu pengetahuan.

 

 

Tampak hadir pada acara MTQ Ketua PKK beserta anggotanya, . para Keuchik dalam wilayah kecamatan Kota Juang, Kepala Mukim, Peutuha Tuha Peut,

Forkopimcam kecamatan Kota Juang .dan para pemuka agama serta anggota DPRK BIreuen Tengku Amriadi dari Partai Aceh dan masyarakat.

 

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *