Masyarakat Jabodetabek Sangat Merindukan Sosok Ambarita dan Jacklyn Choppers Kembali Kejalan !! Admin by Admin November 10, 2022

Polri562 views

MabesNews.Com | Jakarta — Aksi tawuran dan kenakalan Remaja menjadi salah satu permasalahan yang masih terus terjadi sampai saat ini di kalangan masyarakat.

Bentrokan antar kelompok maupun antar pelajar di berbagai daerah terus meningkat, tanpa terkecuali di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Sejumlah kelompok pemuda yang sebagian besar pelajar masih kerap terlibat bentrok di jalanan. Tidak jarang kedua kelompok atau lebih yang terlibat tawuran akan saling serang dengan senjata tajam.

BacaJuga
Satbrimob Polda Banten Gelar Patroli ke Sejumlah Vihara di Wilkum Polresta Serang Kota
Program Jum’at Curhat Polri Kunjungi Pasar Sentral Km 3 Kabupaten Boven Digoel.
Aksi yang dilakukan para pelaku tawuran tidak hanya mengancam dirinya sendiri, tetapi nyawa orang lain, entah itu musuhnya, ataupun warga yang sedang lewat di lokasi bentrokan.

Semenjak Ambarita dan Jacklyn Choppers aktif patroli di jalanan, masyarakat merasa aman karena pelaku aksi kejahatan merasa takut untuk melakukan tindak kejahatan.

Saat ditanya pendapat masyarakat di beberapa wilayah, hampir semua dari mereka sangat merindukan dan sangat membutuhkan kedua sosok ini kembali kejalanan. Karena semenjak dua sosok ini tidak lagi turun kejalan, masyarakat merasa tidak aman keluar rumah.

Bidang Advokasi Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Sunarto menilai, perlu ada anggota Tim Presisi yang menjadi penengah atau sosok disegani oleh pelaku tawuran.

Dulu, kata Sunarto, ada dua sosok yang mencuri perhatian. Mereka adalah Ambarita dan Jacklyn Choppers.

Keduanya merupakan anggota kepolisian yang sering menjadi buah bibir masyarakat karena aksinya yang kerap melawan tindak kekerasan jalanan dan cenderung berbahaya.

 

Aipda MP Ambarita adalah polisi Sabhara sekaligus pentolan Tim Raimas Backbone Polres Metro Jakarta Timur.

ADVERTISEMENT
Nama Ambarita kerap membuat ciut nyali pemuda-pemuda di Jakarta Timur yang akan bertindak kriminal.

Kucing-kucingan dengan pemuda yang akan tawuran adalah pekerjaan sehari-harinya. Tak jarang juga, ia bersama timnya kejar-kejaran dengan penjahat.

Sementara, Jack atau yang juga akrab disapa Jacklyn Choppers, dia merupakan anggota Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Mulai dari perampokan sadis di Pulomas, kasus mutilasi Ryan Jombang, hingga kasus pembunuhan yang dilakukan John Kei, pemilik nama asli Jakaria ini tak pernah absen ambil bagian dalam mengungkap kasus-kasus berbahaya itu.

Karena berbagai alasan, keduanya pun dimutasi menjadi Bintara Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Metro Jaya, sehingga mereka sudah tidak lagi berteman dengan berbagai kegiatan bahaya di jalanan.

Sunarto menjelaskan, sosok seperti Ambarita dan Jacklyn Choppers sangat diperlukan kembali ke jalanan untuk membantu menekan kasus tawuran remaja, banyak masyarakat merindukan kembali kehadiran ke dua polisi ini di jalanan.

“Iya perlu itu (Ambarita dan Jacklyn Choopers kembali ke jalanan),” kata sunarto. Di lansir dari Kompas.Com

Iwan32 & Rvl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *