Marine Inspector Nabire Apresiasi Persiapan Alat Keselamatan Kapal PELNI

Pemerintah629 views

MabesNews.Com / Nabire, Papua — PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT PELNI (Persero) Cabang Nabire siap mengoperasikan Kapal Penumpang untuk melayani Angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Perusahaan memastikan kesiapan operasional kapal demi kelancaran angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 termasuk Alat Keselamatan diatas Kapal.

Kepala Cabang PELNI Nabire, Agustinus Prima Wicaksono menyampaikan Kapal Pelni sudah tersedia alat keselamatan dan fasilitas lainnya. “Alat Keselamatan Kapal PELNI sudah tersedia dan telah diperiksa secara berkala oleh pejabat yang berwenang, dalam hal ini adalah Kementerian Perhubungan”.

Alat keselamatan diatas Kapal untuk Kapal Penumpang PELNI yang masuk di Nabire, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Nabire mengapresiasi PELNI karena sudah menyiapkan dengan baik. Ibu Ani selaku Marine Inspector KUPP Nabire menyatakan bahwa PELNI teratur dalam merawat dan memastikan alat keselamatan diatas Kapal. “Alat Keselamatan Kapal PELNI telah dirawat dengan baik dan kami (KUPP Nabire) mengapresiasi karena PELNI memberikan perhatian yang baik terhadap Alat Keselamatan diatas Kapal” tutur Ani Sulistyowati, S.SiT selaku Marine Inspector saat ditemuin di Pelabuhan Nabire ketika Kapal Labobar sandar tanggal 21 Desember 2022.

Sebagaimana diketahui, jadwal Kapal untuk Angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Kapal PELNI di Nabire sudah dirilis oleh PELNI Nabire sejak Akhir November 2022 untuk memudahkan pelanggan PELNI mengatur Kapal yang dipilih. Hingga per 21 Desember 2022 sudah ada beberapa kali Kapal Penumpang PELNI yang mengangkut penumpang dari Pelabuhan Samabusa Nabire seperti KM Gunung Dempo, KM Tidar, dan KM Labobar untuk Angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.( H.S )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *