Ketum DPP Aceh Sepakat Ikut serta Bersama Pemerintah Serahkan Bantuan kepada Korban Gempa Turkey

Pemerintah136 views

 

Mabesnews.com |Medan-Ketua Umum DPP Aceh Sepakat yang juga Anggota Komisi VIII DPR RI HM Husni Mustafa, SE, MM ikut serta bersama pemerintah Indonesia menyerahkan bantuan kepada para korban gempa Turkey.

Pemberian bantuan yang ditandai dengan pelepasan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipimpin Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Prof Dr Muhajir Effendy, MAP pada 21-25 Februari lalu.

“ Adapun bantuan yang diberikan kepada korban gempa Turkey berupa obat-obatan, makan-makanan, selimut, pampres, dan lainnya seberat 140 ton. Kita berharap bantuan tersebut dapat meringankan para korban gempa, ” ujar Hiusni Mustafa saat berbicara kepada media ini melalui telpon selular dari Jakarta, Senin (27/2).

 

Dia menilai Pemerintah Indonesia sudah maksimal memberikan bantuan kepada korban gempa Turkey seberat mencapai 140 ton yakni berupa obat-obatan, makanan, selimut, pampres dan lainnya.

 

Tak hanya itu, lanjut Husni, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pertahanan juga menempatkan satu pesawat Hercules di Turkey untuk membantu mendistribusikan makanan bagi para korban.

 

“Memang sangat memilukan hati kita melihat begitu banyak korban atas musibah ini. Dari pantauan saya di sana, sekitar 10 provinsi sangat berdampak gempa. Bahkan yang terparah di perbatasan antara Turkey dan Suriah, persis di Provinsi Adana,” jelas Husni yang juga Wakil Ketua DPW Gerindra Sumut ini

 

Menyinggung tentang pencarian para korban, Husni menjelaskan pencarian para korban sudah dihentikan sejak Senin (25/2) lalu. Sehingga tim SAR serta BNPB juga sudah diperbolehkan pulang, dan yang menetap di tinggal di sana tim medis.

 

“Kita juga merasa terharu delegasi Indonesia di Turkey disambut langsung para gubernur dan Menteri Kesehatan Turkey. Hal ini tentu tidak terlepas dari hubungan baik antara Pemerintah Indonesia dengan Turkey sudah terjalin baik sejak lama,” papar Husni

 

Dari kunjungan delegasi Indonesia kata Husni Pemerintah Turkey berharap agar Pemerintah Indonesia membangun Perumahan Indonesia di sana. ” Kita juga berharap agar imbas dari gempa yang terjadi di Turkey segera direcovery,” pintanya.(tiar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *