Jalan Dibangun Cor Beton, Warga Desa Kutaraharja Gelar Syukuran Makan Bersama Kades

Pemerintah1,043 views

MabesNews.Com |KARAWANG — Merasa bangga jalan di Desanya dibangun cor beton, warga Desa Kutaraharja, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, menggelar syukuran makan bersama Kepala Desa (Kades) setempat.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Kades Kutaraharja, Ombah. Karena sejak kepemimpinan beliau, telah berhasil membangun jalan desa Kutaraharja dengan kontruksi cor beton, ‘ ujar seorang warga, sebut saja Mang Ujang, kepada awak media. Sabtu (31/12/2022) lalu.

Baca Juga; Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga, Polisi Polresta Banyuwangi Bantu Evakuasi

Hal senada juga dikatakan Ibu Nengsih, masih warga desa setempat. “Dulu mah, kalau ibu lewat jalan ini, masih beraspal kan tanah lumpur, licin sekali. Sekarang mah, kalau warga panen padi di sawah, lebih mudah dan lebih murah dalam ongkos angkutnya. Jadi keuntungan usaha tanam padi sawah warga petani jadi ada peningkatan, ” ujarnya dengan nada bangga.

Sementara itu, Kades Kutaraharja, Ombah, menyampaikan pesan agar jalan desa lebih awet dan bertahan lebih lama, agar warga desa menjaga dan merawatnya dengan cara tidak mengangkut barang dengan kendaraan roda empat yang berlebihan tonasenya.

“Sehingga aktivitas dan ekonomi warga menjadi lebih lancar, dan mudah mengangkut padi sawah di saat musim panen tiba, ” pungkas Kades Ombah.

(Lilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *