Hari Ketujuh Operasi Keselamatan Toba 2023, Satlantas Polres Toba Berikan Teguran Pengendara Tidak Memakai Helm Dan Knalpot Blong

Pemerintah102 views

 

Mabesnews.com – Toba – Di hari ke Tujuh Operasi Keselamatan Toba 2023, Polres Toba terus melakukan penindakan dan edukasi tertib berlalu lintas terhadap pengguna jalan tepatnya di Jalinsum Sipitu – pitu, Selasa (14/03/2023) sekira pukul 12.00 Wib.

 

Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH S.ik melalui Kasat Lantas Polres Toba IPTU RT Gunawan Siahaan mengatakan, jenis pelanggaran yang dilakukan penindakan seperti pengendara yang tidak menggunakan helm, kendaraan yang menggunakan knalpot brong, pengendara di bawah umur, serta kendaraan yang melebihi batas dimensi dan kapasitas muatan.

“Operasi ini digelar dalam rangka mengurangi pelanggaran lalu lintas dan fatalitas kecelakaan, dengan tujuan utama yaitu meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas,” ujarnya.

“Untuk sementara ini hanya kita berikan teguran lisan dan tertulis serta himbauan untuk selalu tertib berlalu lintas” jelasnya.

Kasat Lantas berharap kegiatan ini juga ikut didukung oleh Masyarakat dengan berlaku tertib di jalan raya sehingga bisa memberikan keamanan, keselamatan baik bagi diri sendiri maupun para pengguna jalan lainnya.

“Patuhi aturan berlalu lintas, jangan kebut-kebutan di jalan. Biasanya kecelakaan lalu lintas diawali dari pelanggaran. Oleh karena itu, budayakan untuk tertib dalam berlalu lintas di jalan raya,” imbuhnya.

Menurut kasat lantas pelanggaran masih didominasi pengendara sepeda motor, dengan jenis pelanggaran terbanyak tidak menggunakan helm dan menggunakan Knalpot Blong.

Berdasarkan pantuan di lapangan pada hari ini, pelanggaran seperti masih di temukan 4 pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan Helm dan 1 pengendara menggunakan Knalpot Blong/Racing menjadi pelanggaran yang didapatkan anggota di lapangan.

Kali ini, Kanit Patroli Satlantas Polres Toba IPDA Christiansen memberhentikan kendaraan yang tidak menggunakan helm dan menggunakan Knalpot Blong

“Kita melakukan kegiatan ini berupaya untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, sehingga para pengendara taat terhadap tata tertib lalu lintas.” jelas Kasatlantas Polres Toba IPTU RT Gunawan Siahaan. ( Humas Polres Toba )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *