FKMB Serahkan Bantuan Kemanusiaan Kepada Muhammad Cardo Rp.11 Juta

Pemerintah221 views

MabesNews.Com | Medan —  Ketua Umum Forum Kerukunan Masyarakat Bireuen (FKMB) Medan, H. Nurkhalis Abdullah,SE menyerahkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp.11 juta kepada anak yatim Muhammad Cardo (12) di rumahnya Jalan Milala Blok D 5, Medan Tuntungan. Minggu, (8/1/2023)

Turut hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Umum FKMB H Imran Ali,SE,Ak,.Wakil Ketua Umum FKMB, Kaspul Adam, Koorbidsos Eddi Efendy dan sejumlah pengurus lainnya.

Bantuan kemanusiaan sebesar Rp. 11 juta yang dihimpun FKMB ini diterima ibu Cardo Ny. Roswita disaksikan Wakil Ketua Umum FKMB, Kaspul Adam dan sejumlah pengurus lainnya.

“Alhamdulillah, semoga Allah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada pengurus FKMB Medan yang telah bermurah hati kepada anak saya yang sakit ini.Terima kasih banyak bapak. Hanya Allah SWT yang membalas ketulusan hati bapak/ibu,” ucap Roswita sembari menyeka air mata yang mengalir di pipinya.

Sementara Muhammad Cardo yang terbaring lemas itu hanya bisa menatap dalam-dalam wajah para pengurus FKMB yang berkunjung ke rumahnya. Bibirnya tampak komat-kamit mungkin ia berucap Alhamdulillah.

Sebelumnya H. Imran Ali kepada media ini menyampaikan terimakasih atas segala partipasi donasi untuk Muhammad Cardo bocah Yatim penderita Hidrocephalus (Kepala membesar ).

“Setelah kami membaca berita di media online kondisi putra dari Ibu Roswita Warga Medan Tuntungan yang berasal dari Peusangan, pengurus FKMB langsung gerak cepat mengambil sikap untuk mengumpulkan sumbangan ini.

“Alhamdulillah dalam waktu satu pekan dana berhasil dihimpun sebanyak Rp.11 juta, kemudian pada hari ini Minggu kami serahkan kepada yang bersangkutan. Kami tidak bisa membalas keikhlasan teman-teman dan donatur lainnya kecuali Allah SWT,” ujar Imran Ali.

Ketua Umum FKMB, H Nurkhalis menambahkan, sebagai organisasi sosial sudah sewajarnya memberi uluran tangan kepada yang membutuhkan.

“Sebab berapapun rezeki yang Allah beri hari ini ada hak fakir miskin dan anak yatim. Mereka sangat membutuhkan empati kita semua.Justru itu sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman di FKMB maupun donatur lainnya yang sudah menitipkan amanahnya dan sudah kami serahkan kepada bersangkutan,” ucap Nurkhalis.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya Muhammad Cardo (12) putra dari pasangan Agus Salim (alm) dan Roswita sudah lama terbujur di kediamannya komplek perumahan Milala Blok D No.5 Tuntungan akibat menderita penyakit “hydrochepalus” atau kepala membesar.

Artinya menumpuknya cairan di dalam rongga jauh di dalam otak. Kelebihan cairan menekan otak. Kondisi ini paling sering terjadi pada bayi dan orang berusia lanjut.

Menurut informasi kurang dari 150 ribu kasus pertahun (Indonesia). Namun dapat ditangani oleh tenaga medis profesional. Karena itu membutuhkan diagnosis medis. Selalu memerlukan uji di laboratorium jangka menengah: reda dalam jangka waktu bulanan. Itu sebabya perlu perawatan darurat.(sumber data keluarga dan lainnya.

( Abdi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *