Ekskul KKD MAN 2 Langkat Laksanakan Training Instruktur Angkatan ke-31

Pemerintah204 views

MabesNews.Com | Langkat — Kepengurusan ekskul Kursus Kader Dakwah (KKD) MAN 2 langkat periode 2021/2022 melaksanakan kegiatan pra Training dan Training Calon instruktur KKD angkatan 31. Kegiatan dibuka secara resmi pada Kamis (29/12/olehkepala MAN 2 langkat, Lenna R. Pohan yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh WKM Humas, Maddian. Turut hadir dalam pembukana kegiatan tersebut, Pembinan Osim MAN 2 Lankat, M. Zuhral, Pembina LPTQ MAN 2 langkat, Ruslina Serta Sejumlah Instruktur senior KKD MAN 2 langkat. Acara pembukaan diawali dengan lantunan ayat suci alquran serta pelaksnanan upacara nasional dengan menyanyikan lagu Indonesia raya serta mars KKD 2 Langkat.

Pembina KKD , Ahmad Sayuti, yang diwakili oleh M. Zuhral menyampaikan apreasiasi serta rasa bangga karena KKD MAN 2 langkat dapat bertahan hingga ke angkatan yang ke 31. Beliau mengatakan bahwa sebagai senior yang menjadi instruktrur pada angkatan 11 beliau merasa bangga dan senang bahwa pengkaderan di KKD masih terus berlangsung hingga anggkatn ke 31. “ Pengkaderan di KKD menjadi tanggung jawab kita semua, khususnya para alumni KKD. Hal yang membanggakan kita bahwa silaturrahmi dan kekeluargaan di KKD MAn 2 langkat terus terjalin antar generasi. Kegiatan training instruktur seperti ini ataupun kegiatan safarai Ramadhan yang kita lakukan setiap tahunnya menjadi ajang berkumpul dan silaturrahmi antara anggota KKD dengan para senior mereka. Kami berharap para pemateri dan nara sumber mampu memberikan ilmu terbaik mereka dalam bidang kepemimpinan, psikologi dakwah maupun hal lain yang diperlukan para calon instruktur KKD agar mampu menjalankan peran dan fungsi mereka sebagai kader dakwah. Kepada calon instruktur KKD MAN 2 langkat saya ucapkan selamat mengikuti Training,” ucapnya.

Baca Juga; PLT Bupati Langkat Hadiri Gebyar Gerakan Nasional Revolusi Mental Di Alun Alun Tengku Amir Hamzah Stabat

Sementara dalam arahannya sebelum membuka kegiatan Pra training dan training calon instruktur KKD MAn 2 langkat, Maddian , mewakili pimpinan madrasah menyampaikan apresiasi atas peran yang telah diberikan aKKD MAN 2 langkat dalam memperkenalkan dan mengharumkan nama MAn 2 langkat dalam lingkungan Masyarakat. Beliau juga menyampaikan rasa bangga dan salut atas semangat juang para siswa anggota KKD yang mbersedia merelakan waktu untuk berlatih , sementara sejumlah rekan mereka menghabiskan waktu libur semester.” Kalian adalah calon generasi yang akan menjadi pemimpin dimasa depan. Ilmu yang kalian dapat dalam kegiatan KKD, Khususnya dalam kegiatan training ini akan sangat bermanfaat dalam perkembangan personal kalian dimasa yang akan datang. Apa yang kalian lakukan sebagai anggota KKD akan memberikan pengalaman dan ilmu yang bermanfaat bagi kalian nantinya. Pesan pesan penting yang termaktup dalam Mars KKD MAN 2 langkat mari jadikan landasan dalam memacu semangat untuk berbuat lebih baik lagi demi terciptanya kaader dakwah yang lebih militan dan brilliant. Kepada peserta kami ucapkan selamat mengikuti kegiatan. Semoga Allah meridhoi Usaha Kita, Amiiin.” Demikian kata sambutan beliau.

Ketua panitia kegiatan, Ahmad Fikri menyampaikan bahwa kegiatn diikuti oleh 23 peserta yang terdiri dari 11 siswa dan 12 siswi “ Mereka semuanya terdiri dari siswa kelas XI, yang nantinya akan menjadi pembimbing maupun instruktrur bagi anggota muda dalam kegiatan safari Ramadhan yang akan kita laksanakan pada tahun depan. Kegiatan Pra training dan training ini akan kita laksankan hingga tanggal 31 Desember 2022. Nara sumber yang akan mengisi acara terdiri dari instruktur senior yang juga telah berkiprah dalam masyarakat.” Jelasnya. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *