Danposramil Simpang Mamplam Dampingi Kegiatan Sweeping Sub Pin Polio Diwilayah Kecamatan Simpang Mamplam

TNI149 views

MabesNews.Com |Bireuen, Aceh — Danposramil Simpang Mamlam menghadiri kegiatan Swipping Sub Polio oleh Tim Kabupaten Bireuen di Kecamatan Simpang Mamplam Kabupaten Bireuen,Selasa (10/1/2023)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Mulyadi, SH.MM Asisten 1, Camat Simpang Mamplam, Danposramil Simpang Mamplam, Kapolsubsektor Simpang Mamplam dan Kapuskesmas Simpang Mamplam.

Kegiatan ini juga diadakan di beberapa tempat antara lain SDN 2 Sp.Mamplam, SDN 8 Sp.Mamplam dan MIN 32 Sp.Mamplam.

Danposramil Simpang Mamplam mengatakan imunisasi polio merupakan tindakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang perlu diberikan kepada semua anak balita. Terkait ini, dilakukan sweeping atau upaya aktif mencari anak balita yang kesingsal atau belum lengkap imunisasinya.

Bagi anak balita yang belum mendapatkan imunisasi secara komplit, dilayani pemberian imunisasinya oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Simpang Mamplam. Pelayanan imunisasi ini, dengan melibatkan para Kader Kesehatan yang bertugas.

Dasar Terima Vaksinasi Kepada warga masyarakat, utamanya keluarga yang memiliki anak balita, diberikan pemahaman bahwa imunisasi bertujuan untuk mencegah penyakit, menghindarkan kecacatan, dan bahkan terhadap ancaman kematian. Khususnya dari wabah yang dapat dicegah dengan memberikan vaksinasi.

Babinsa berharap, anak-anak harus melakukan imunisasi secara lengkap. Baik itu imunisasi dasar dan imunisasi lanjutan. Kepada para orang tua, diminta harus tanggap untuk secara proaktif memintakan imunisasi bagi anak-anaknya. Lakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan upayakan jangan sampai terlambat, demi kesehatan si buah hati, tutup Danposramil.

( Abdi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *