Bupati Pidie Jaya Penandatanganan MoU Di Uniki Bireuen sukses

Pemerintah213 views

 

Mabesnews.com |Bireuen, Aceh – pelaksanaan MoU (Penandatanganan kerjasama) antara Pemkab Pidie Jaya dengan Universitas Islam Kebangsaan Indonesia ( UNIKI)

Acara Penandatanganan MoU (Nota Kesepahaman) Antara Universitas Islam Kebangsaan Indonesia UNIKI) dengan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya ( Pijay) aman, lancar dan sukses.

 

Prosesi penandatanganan tentang Pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan di Aula UNIKI Bireuen Selasa (07/03/ 2023)

 

Hadir di acara tersebut para Asisten, Setdakab Pidie Jaya,Kepala BKPSDM Kabupaten Pidie Jaya, serta

Sejumlah Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Pidie Jaya.

 

Selain itu hadir Asisten 1 Pemkab Bireuen, Mulyadi Rektor UNIKI Bireuen, Prof Dr H Afridar, SE, M. Si. Dr H Amiruddin Idris,SE, M. Si.

 

Bupati Pidie Jaya Dr H Said Mulyadi, SE,M.Si menyebut, dalam upaya peningkatan sumber daya manusia aparatur di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, maka memberikan kepercayaan penuh pada UNIKI Bireuen dalam proses peningkatan kualitas pengembangan kompetensi SDM Aparatur melalui jenjang Pendidikan tinggi.

Pengembangan kompetensi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) .

Dr H Said Mulyadi, SE,M.Si menjelaskan,

pada dasarnya bertujuan untuk memastikan dan memelihara kemampuan pegawai sehingga dapat memberi kontribusi optimal bagi organisasi.

 

Transformasi sumber daya manusia aparatur melalui percepatan peningkatan kapasitas PNS berbasis kompetensi, maka perlu dilakukan pengembangan kompetensi PNS melalui jalur pendidikan dalam bentuk pemberian tugas belajar yang dilakukan dengan selektif, objektif, efisien, akuntabel, dan transparan, serta mempertimbangkan kemampuan keuangan Daerah.

 

Dr H Said Mulyadi, SE,M.Si berharap, momentum Penandatangan Nota Kesepahaman ini, memperkuat komitmen kita, baik itu Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya maupun UNIKI Bireuen, untuk terus berkiprah dan sama-sama berkarya nyata dalam memajukan Daerah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pidie Jaya khususnya.

 

Sebagaimana kita ketahui bersama, perguruan tinggi merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan suatu Daerah dan masyarakat. dengan sejumlah keunggulan yang dimilikinya seperti sumber daya manusia, perangkat kelembagaan, serta kemampuan membuat riset dan kajian, maka eksistensi sebuah peran perguruan tinggi merupakan salah satu agen pembangunan di sebuah Daerah dan masyarakat.

 

Semoga dengan telah dilakukannya Penandatangan Nota Kesepahaman bersama ini, maka akan menjadi langkah awal untuk terjadinya transfer informasi, teknologi, inovasi untuk meningkatkan pembangunan dan kemajuan kita bersama.

 

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *