Berikan Materi Wasbang, Babinsa Kenalkan Nilai Nilai Pancasila

TNI533 views

MabesNews.Com |Bireuen, Aceh — Sertu Suwito, Babinsa Posramil Peusangan Siblah Krueng Kodim 0111/Bireuen memberikan materi pengenalan tentang Pancasila di SD 6 Negeri Peusangan Siblah Krueng di Desa Pante Baro Glee Siblah, Kecamatan Peusangan Siblah Krueng, Kabupaten Bireuen. Kamis, (12/01/2023).

Sertu Suwito menjelaskan, anak-anak yang masih berada dalam tahap usia emas akan sangat mudah menangkap dan mempraktekkan sesuatu hal.

“Ini wajib bagi kita untuk mengenalkan nilai nilai Pancasila dalam pembelajaran serta keseharian anak,” ujar Babinsa.

Sertu Suwito mengaku, tentu saja bukan memperkenalkan secara teoritis, melainkan, anak-anak bisa mulai mengenal Pancasila melalui aktifitas sehari-hari.

Karena itu, saat memberikan materi kepada anak anak, Sertu Suwito lebih banyak mencontohkan beberapa aktifitas yang menjadi modal awal untuk mengenalkan nilai-nilai luhur Pancasila.

“Salah satu contoh mengamalkan sila pertama, yakni Ketuhanan Yang Maha Esa. Cara termudah mengenalkan anak dengan agama dan Tuhan Yang Maha Esa, adalah dengan mengajaknya beribadah bersama di tempat ibadah sesuai agama masing-masing,” tutur Babinsa.

Menutup kegiatan materi Wawasan Kebangsaan di SD Negeri 6 Peusangan, Sertu Suwito berikan motivasi kepada anak-anak agar tetap rajin belajar.

( Abdi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *