Babinsa Koramil 08/Gandapura Komsos Dengan Nelayan Bahas Rencana Peringatan Gempa Dan Tsunami

TNI54 views

MabesNews.Com | Bireuen — Aceh l Kopda Munawarah Babisa Koramil 08/Gandapura Kodim 0111/Bireuen melaksanakan Komsos dengan para Nelayan membahas tentang rencana pelaksanaan kegiatan memperingati hari Pasca Gempa dan Tsunami di TPI Gampong Lapang Barat di Desa Lapang Barat Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Minggu (25/12/2022)

Babinsa Kopda Munawarah mengatakan lebih dari Satu dekade bencana dan musibah gempa Tsunami melanda Aceh dan tepat 26 Desember mendatang, kita akan kembali memperingati kejadian maha dahsyat tersebut.

Babinsa menambahkan, Aceh sebagai salah satu provinsi yang terletak paling barat Indonesia yang mengalami dampak masif kejadian bencana masa silam juga akan memperingati musibah Tsunami.

Diharapkan seluruh lapirsan masyarakat untuk terus melahirkan perilaku kreatif, inovatif dan amanah serta semangat untuk terus membangun Aceh lebih baik dalam berbagai sektor pembangunan, sekaligus membangun kesadaran masyarakat menuju budaya siaga bencana bersama dengan Pemerintah Aceh.

Dalam kesempatan yang sama, babinsa menambahkan peringatan Tsunami di Aceh kali ini tidaklah dilakukan secara masif dibandingkan tahun tahun silam yang telah memasuki sepuluh tahun atau satu dekade.

“Ini bukan berarti memperkecil makna dan filosofi peringatan itu sendiri. Sebaliknya, peringatan itu sendiri dilakukan semata-mata untuk selalu mengenang kembali kejadian gempa dan Tsunami dan berterima kasih kepada masyarakat nasional dan internasional yang telah pernah membantu masyarakat Aceh,” jelas Babinsa.

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *