Babinsa Koramil 03/Jeunib Komsos Bersama Tokoh Masyarakat Bahas Musrenbang

TNI136 views

MabesNews.Com |Bireuen, Aceh — Serka Ernanda s chan babinsa Koramil 03/Jeunib Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan komsos bersama tokoh Masyarakat membahas tentang Musrenbang desa anggaran 2023 di Desa Tufah Kecamatan Jeunib Kabupaten Bireuen. Kamis, (5/1/2023)

Untuk mendukung program percepatan pembangunan desa, keterlibatan TNI dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) melalui Satuan Komando Wilayah (Koramil) merupakan tugas pokok untuk membantu pemerintah daerah sampai tingkat Desa.

Hal tersebut sesuai dengan tugas pokok TNI selain perang membantu pemerintah daerah dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan.

Salah seorang tokoh masyarakat menyampaikan musrenbangdes adalah kegiatan rutin yang setiap tahun di adakan dalam upaya menyusun perencanaan di bidang pembangunan desa melalui aspirasi masyarakat dalam menentukan prioritas pembangunan tingkat desa dengan musyawarah mufakat.

“Saya berharap dalam pelaksanaan Musrenbangdes nanti dapat menghasilkan Progja yang benar-benar sangat dibutuhkan oleh masyarakat sesuai kebutuhan dan bukan keinginan atau kepentingan pribadi atau golongan, untuk itu cermati mana yang di prioritaskan terlebih dahulu,” tegasnya.

Sedangkan dikesempatan itu juga Babinsa Serka Ernanda Chan mengatakan bahwa diadakan kegiatan komsos ini sangat penting guna kelangsungan pembangunan yang ada di desa, dengan penggunaan anggaran dana desa yang jumlahnya sangat besar harus transparan dan akuntabel.

“Selaku Babinsa saya harapkan dengan adanya Musrenbang pembangunan desa akan terlaksana dengan baik sehingga masyarakat desa Tufah lebih maju dan sejahtera,” ujarnya.

Lebih lanjut, kegiatan yang bersifat prioritas untuk kesejahteraan masyarakat harus memperhatikan aspirasi warga, serta mengevaluasi musrenbang tahun ini. Jadikan inspirasi tahun yang akan datang.

( Abdi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *