YBM PLN UP2B Sumbagteng Salurkan Bantuan Paket Sembako Dan Santunan Yatim Dalam Peringatan Hari Listrik Nasional Ke-77

Pemerintah730 views

MabesNews.Com |Pariaman — Menyemarakkan Hari Listrik Nasional (HLN) ke- 77 dan kegiatan menutup tahun 2022, Yayasan Baitul Maal (YBM) PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pengatur Beban (PLN UP2B) Sumbagteng berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Singgalang, menyalurkan bantuan berupa 50 paket sembako untuk dhuafa dan 50 paket santunan kepada anak yatim di Korong Batang Tapakih, Kec. Lubuk Alung, Kab. Padang Pariaman, Kamis (29/12/2022).

YBM PLN UP2B Sumbagteng Salurkan Bantuan Paket Sembako dan Santunan Yatim Dalam Peringatan Hari Listrik Nasional Ke-77.

Dalam kesempatan ini, secara simbolis bantuan diserahkan langsung oleh Andi Murniawati, Manager PLN UP2B Sumbagteng bersama M. Wahyudi Hazri, Ketua YBM PLN UP2B Sumbagteng disalah satu aula ruang rapat. Berlanjut bantuan pun diantar langsung ke beberapa rumah penerima manfaat.

“Kegiatan baik ini sebagai penutup tahun 2022. Kita mau berbagi manfaat kepada warga sekitar kantor yang sangat membutuhkan bantuan, dan kegiatan ini sebagai wujud syukur kita dalam peringatan HLN Ke-77,” ujar Murniawati.

Penerima manfaat pun sangat senang atas bantuan yang diberikan, “Alhamdulillah, terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh YBM PLN sangat bermanfaat bagi kami,” ungkap Lasri salah seorang penerima manfaat.

Baca Juga ; Refleksi Akhir Tahun, KPID Sumbar Adakan Evaluasi Bersama Lembaga Penyiaran se-Sumbar – Penyiaran di Sumbar semakin Sehat

M. Wahyudi Hazri Ketua YBM PLN UP2B Sumbagteng menyatakan dana yang digunakan untuk bantuan ini bersumber dari zakat penghasilan Pegawai PLN UP2B Sumbagteng Muslim yang dipotong setiap bulan sebesar 2,5 %.

Kemudian, M. Wahyudi Hazri menyampaikan selain dari peringatan HLN, YBM PLN juga menyalurkan bantuan dalam momen-momen tertentu, seperti bantuan di Ramadan untuk masyarakat yang membutuhkan, terutama di wilayah sekitaran kantor.

“Alhamdulillah pada kesempatan ini, serentak diadakan kegiatan berbagi bantuan kepada kaum dhuafa dan anak yatim,” kata Wahyudi.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang, Hadie Bandarian Syah, mengucapkan terima kasih kepada YBM PLN UP2B Sumbagteng atas kerjasama ini.

“Kita upayakan terus adanya kolaborasi, karena sangat penting terutama dalam hal meluaskan manfaat untuk membantu saudara-saudara yang membutuhkan, semoga bantuan yang diberikan oleh muzakki YBM PLN bermanfaat dan membawa keberkahan,” ujar Hadie. “Nas” (red.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *