Tim Peneliti USU Kembali ke Medan

MabesNews.com, Kuala Lumpur International Airport (KIA)-Tim Peneliti dari Universitas Sumatera Utara (USU) diketuai Dra Dara Aisyah,M.Si, PhD bersama anggota Dr Muhammad Sontang Sihotang, S.Si, M.Si bertolak ke Medan melalui KIA Maaysia, Sabtu 18/5/2024.

Kedua Dosen USU yang ditugaskan oleh Lembaga Peneliti (USU) sebelumnya melakukan penelitian sosioekonomi di Sebatik, Jeti Tawau dan Nunukan.

“Alhamdulillah kami sudah melaksanakan tugas di sana dengan baik, kini kami bertolak ke Medan hari ini,” ucap Muhammad Sontang Sihotang didampingi Dara Aisyah di Bandara KIA melalui telepon selular tadi petang.

Sontang Sihotang dan Dara Aisyah mengakui tugas yang diemban diTanah Semenanjung Malaysia memang agak melelahkan. Soalnya bukan terpusat di sebuah lokasi tapi sedikitnya ada tiga lokasi atau kawasan. Seperti di Sebatik, Jati Tawau dan Nunukan.

“Kami harus menumpang kapal feri menyeberangi sungai untuk sampai ke tempat tujuan. Memang mengasyikkan dan paling penting kegiatan penelitian yang kami lakukan boleh dibilang menggembirakan,” tambah Dara Aisyah yang mengaku sampai tertidur dalam kapal fery karena letih.

 

Sontang Sihotang dan Dara Aisyah berharap hasil penelitian terutama di sektor sosioekonomi bermanfaat bagi masyarakat setempat maupun pada umumnya Malaysia dan Indonesia.

“Sebab penelitian sosioekonomi dan sektor lainnya sangat penting sehingga pembangunan yang akan dilakukan oleh pemerintah setempat mencapai sasaran seperti yang didambakan masyarakat,” ujar Sontang Sihotang.(tiar)