Tim Ditbinmas Polda Aceh Saweu Sikula Di SMA Negeri Unggul Kabupaten Pidie Jaya.

Polri, Prov. Aceh81 views

Mabesnews.com l Pidie jaya – Polda Aceh menjalin kerjasama dengan Perwakilan dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya Menggelar Sosialisi Sawue Sikula dalam rangka arahan dan pembinaan terhadap siswa dan siswi Sma Negeri Unggul Pidie jaya Pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan diri, mencegah tindak kejahatan serta menghindari perilaku yang berpotensi membahayakan bertempat di Aula SMA Negeri Unggul Pidie jaya Kecamatan Meureudu Kabupaten Pidie jaya. Selasa (22/08/2023).

Dalam kerjasama tersebut, Tim Dit Binmas Polda Aceh yang dipimpin oleh Kasi Binturmas Ditbinmas Polda Aceh Kompol Ramlan, S.E. dengan didampingi Perwakilan dari Cabdin Pendidikan Wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya Faisal, S.E. bersama Kasat Binmas Polres Pidie jaya Ipda Zuhri Yusuf, S.H. melaksanakan kegiatan Saweu Sikula ke wilayah hukum Polres Pidie Jaya.

Kapolres Pidie jaya, AKBP Dodon Priyambodo, S.H. S.I.K. M.Si. melalui Kasat Binmas Polres Pidie jaya Ipda Zuhri Yusuf, S.H mwngatakan dalam kegiatan tersebut bertujauan untuk memberikan arahan kepada para kepala sekolah juga dewan guru agar selalu mengingatkan kepada anak didiknya tentang bahayanya Narkoba juga dalam penggunaan media sosial (Medsos).

” Mengingat di zaman era digital sekarang jika tidak hati-hati kita dapat terjerumus ke hal yang dapat membahayakan diri kita sendiri akibat penyalahgunaan medsos.” Kata Ipda Zuhri Yusuf, S.H.

” Yang tidak kalah pentingnya tentang kenakalan remaja dan kesadaran tertib berlalulintas juga menjadi perhatian Dit Binmas Polda Aceh.” Ujar Kasat Binmas.

Kasi Binturmas Ditbinmas Polda Aceh Kompol Ramlan, S.E. juga menghimbau kepada para siswa bahwa pentingnya mengikuti pembelajaran disekolah untuk menambah wawasan para siswa.

Dalam giat ini juga mensosialisasikan kepada Kepala Sekolah dan Dewan Guru untuk lebih memperhatikan dan memberi arahan kepada siswa dan siswi nya untuk lebih giat dalam mencari ilmu dan menjauhi segala bentuk kenakalan remaja yang dapat merusak masa depan siswa dan siswi tersebut, tambah Kasi Binturmas DitBinmas Polda Aceh.

Ada pun acara kegiatan tersebut dimulai dengan pembukaan oleh pembawa acara, kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Ayat Suci Alquran, selanjutnya Menyayikan lagu Indonesia Raya, serta Kata Sambutan dari Perwakilan dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya serta Arahan dan bimbingan dari Kasi Binturmas Ditbinmas Polda Aceh Kompol Ramlan, S.E, Penutup Acara dan Doa.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polisi dalam meminimalisir segala bentuk kenakalan remaja yang kerap terjadi pada Siswa siswi di Kabupaten Pidie Jaya. (Jf)