Tanamkan Nasionalisme, Babinsa Koramil 04/Peudada Gelar Pembinaan Wawasan Kebangsaan

Pemerintah220 views

 

MABESNEWS.COM | Bireuen, Aceh – Serka Suhernodi dan Serda Gusrifal Babinsa Koramil 04 / Peudada Kodim 0111/Bireuen melaksanakan kegiatan pemberian wawasan kebangsaan kepada santri,Kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan rasa nasionalisme kepada santri santri pesantren Al muslim kecamatan Peudada Kabupaten Bireuen, Sabtu (4/2/2023)

Babinsa Koramil 04/Peudada, selaku koordinator kegiatan mengawali kegiatan dengan memberikan pemaparan tentang konsensus dasar negara. Dalam kesempatan tersebut Serka Suhernodi menjelaskan pentingnya Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dalam menjaga persatuan bangsa.

“4 pilar kebangsaan perlu ditanamkan sejak dini kepada anak-anak sejak dini sehingga diharapkan setelah dewasa nanti nilai-nilai kebangsaan sudah tertanam kuat demi terjaganya persatuan bangsa,” ujarnya.

Para santri pun terlihat sangat senang dan tanya jawab seputaran materi 4 pilar kebangsaan pun mengisi kegiatan di kelas dengan riang. Pihak sekolah pun mengaku senang dengan adanya kegiatan ini dan mengharapkan kegiatan seperti ini rutin dilakukan sebagai bekal santri dalam membangun bangsa.

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *