Babinsa Koramil 03/Jeunib Bersama Warga Laksanakan Gotong Royong Pembersihan Meunasah Di Desa Binaan

Pemerintah192 views

MABESNEWS.COM | Bireuen, Aceh – Koptu Hadi Babinsa Koramil 03/ Jeunieb Kodim 0111/Bireuen bersama Warga Desa Binaan melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan seputaran lingkungan Meunasah di Desa Alue Seutui kecamatan Jeuneib, Kabupaten Bireuen , Sabtu (4/2/2023)

Gotong royong pembersihan meunasah yang ada di desa binaan tersebut merupakan kegiatan rutin warga masyarakat setiap minggunya terutama persiapan pelaksanan pengajian di meunasah tesebut, kata Koptu Hadi.

gotong royong yang dilaksanakan merupakan suatu bentuk kepedulian dan perhatian terhadap kebersihan lingkungan, terutama meunasah yang merupakan tempat ibadah bagi umat islam yang Mana akan dipergunakan dalam melaksanakan ibadah setiap hari.

“Pembersihan yang dilakukan tidak hanya pada saat persiapan pengajian saja tetapi kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap minggunya, mulai dari pembersihan dalam ruangan, tempat wudhu dan halaman sekitar meunasah. Hal tersebut dilaksanakan demi menjaga kebersihan dan kesuciannya, ” tambah Babinsa.

Kegiatan gotong royong tersebut selain untuk membersihkan lingkungan juga menjadi sarana dalam menumbuhkan kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan kerja sama dalam kehidupan bermasyarakat.

Antusias warga dalam kegiatan pembersihan tersebut cukup tinggi, terlihat dari semangat warga masyarakat dalam membersihkan rumput liar yang tumbuh di seputaran meunasah wilayah binaan,tutup Babinsa.

(Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *