Tanamkan Cinta Tanah Air, Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar

Pemerintah277 views

MabesNews.Com |Bireuen, Aceh — Serda Khudri Babinsa Posramil Kuta Blang Kodim 0111/Bireuen mengajarkan wawasan kebangsaan kepada murid MIN Negeri 3 Bireuen merupakan salah satu wadah untuk cinta kepada tanah air bertempat di Desa Tingkem Manyang Kecamatan Kuta Blang Kabupaten Bireuen. Rabu,(18/1/2023).

Kehadiran Babinsa di MIN Negeri 3 Bireuen tersebut disambut gembira oleh pelajar ,pada kesempatan tersebut Serda Khudri memberikan bagaimana pemahaman wawasan kebangsaan ini sangat penting ditanamkan sejak dini karena anak usia remaja memiliki proses strategi dalam membentuk dasar-dasar karakter dan prilaku generasi muda berbangsa, disamping itu untuk memberikan warna perjalanan meraih cita-cita yang akan datang.

Sesuai dengan level, tema pemahaman wawasan kebangsaan tersebut harus disesuaikan keadaan usia,sehingga bisa mudah di cerna,dipahami dan di mengerti untuk dilaksanakan dalam kemampuannya”tegas Babinsa.

Dapat diketahui, apakah sejak dini sudah memiliki wawasan kebangsaan ,maka generasi muda kita akan terus berbuat baik dan mampu memahami nilai-nilai kebangsaan walaupun terkadang tekhnologi dan informatika terus berkembang pesat ” imbuhnya.

Generasi muda pada era globalisasi harus memiliki jiwa nasionalisme ,selain itu untuk bersaing dalam kancah internasional perlu memiliki wawasan kebangsaan mencintai negeri dan bangsanya “pungkasnya.

( Abdi )

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed