Sidak Polsek Waesala, Ini Pesan Wakapolres SBB

Pemerintah159 views

 

POLRESSBB- Wakil Kepala Kepolisian Resort Seram Bagian Barat (Polres SBB), Kompol Helda Misse Siwabessy S.H., M.H, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Polsek Waesala, Jumat (27/1/2023).

Saat melakukan kunjungan kerja secara mendadak tersebut, Kompol Helda tidak sendiri. Ia didampingi Kabagren Polres SBB, AKP Djafar Lessy S.E.

“Polsek Waisala merupakan Polsek yang ke enam di wilayah hukum Polres Seram Bagian Barat yang saya kunjungi,” kata Kompol Helda.

Ia mengatakan, kunjungan kerja yang dilaksanakan di Polsek-polsek bertujuan untuk memastikan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik.

“Polsek menjadi unjung tombak, sehingga Kapolsek dan para anggota harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Selain itu penampilan anggota juga harus diperhatikan,” pintanya.

Selain mengecek pelayanan, Orang nomor 2 di Polres SBB itu juga melakukan pemeriksaan terhadap inventaris dinas. Seperti kendaraan, senjata api, dan sarana prasarana lainnya yang dimiliki Polsek Waisala.

“Termasuk ruang tahanan. Anggota Polsek juga diminta selalu menjaga disiplin mulai dari apel pagi hingga penampilan perorangan,” pintanya.

Dalam sidak tersebut, setiap personel juga diingatkan untuk tetap melaksanakan tugas pokoknya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

“Kami juga mengingatkan anggota agar tidak melakukan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di tengah-tengah masyarakat,” ingatnya.

Sementara itu, Kabagren Polres SBB AKP Djafar Lessy mengaku Polsek waesala masih tergolong baik dalam hal pengimputan data di aplikasi Analisa Beban Kerja (ABK).

“Untuk ABK 2022 sudah ditutup maka di tahun 2023 diharapkan agar jangan ada yang kosong, karena kalau tidak diinput maka Polsek tidak ada kegiatan, mengingat kegiatan yang diinput pada aplikasi ABK dipantau langsung dari Mabes,” pinta Djafar mengingatkan.

Untuk diketahui, sidak yang dilakukan Wakapolres SBB Kompol Helda diterima secara langsung oleh Kapolsek Waesala, IPDA P.N Souhoka.

 

Ade Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *