“Pers Sehat, Pers Berjaya” Rapat Kerja Wilayah DPW dan DPC PWDPI Se-Provinsi Lampung

Pemerintah125 views

 

MABESNEWS.COM | Bandar Lampung-Ketua DPW Provinsi Lampung Junaidi memaparkan, kekompakan keharmonisan di suatu organisasi untuk saling asah,asih dan asuh.

Selain itu,ia juga mengatakan PWDPI haruslah tampil beda dengan berprinsip memegang teguh profesionalisme.

berterimakasih kepada semua mitra PWDPI yang turut serta mensukseskan atas terselenggaranya Rakerwil pada hari ini, ujar Junaidi.(29/02/2023.

Ketua umum Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI)Lampung,M.nurullah dalam sambutannya,Dalam Rakerwil yang paling pertama kali dilaksanakan di tugu juang bandar Lampung.

 

Media yang tergabung di PWDPI harus menjunjung tinggi marwahnya wartawan sebagai tonggak utama.tegasnya.

Ketum menambah,sebuah perkumpulan organisasi pers yang di atur dalam undang undang.

Kurang lebih empat bulan PWDPI sudah terbentuk di 14 kabupaten kota dan 22 provinsi.

Namun di dalam Rakernas ini saya berpesan,tolong di jaga kekompakan,karena bukan tidak mungkin sebuah organisasi terjadi perpecahan.

Perlu di ketahui juga PWDPI sudah terdaftar di dewan PERS dan kedelapannya kita akan daftarkan ke dalam menteri dalam negeri.

Selanjutnya Ketum menghimbau, bahwa insan pers tugasnya bukan hanya menulis,akan tetapi banyak hal yang bisa kita lakukan, contohnya kita dapat menciptakan lapangan kerja dan banyak peluang bisa kita raih.

Lanjutnya’sebagai insan pers yang pasti banyak mitra,baik dari rakyat kecil sampai ke para pejabat negara,bahkan para pelaku bisnis.tuturnya.

Yang paling penting,ketum berperan,Wartawan harus menulis sesuai dengan profesinya,apabila wartawan tidak menulis berarti bukan wartawan,dan jangan sekali-kali keluar dari tupoksi wartawan.

Sebagai Pilar ke empat di dalam pemerintahan,wartawan jangan takut untuk menulis sebuah kebenaran dan jangan mau di katakan sebagai prokator yang akhirnya di kriminalisasi oleh pihak lain.tutup Nurulah.

 

(Iwan Sufiyawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *