Siapkan Lahan Pertanian, Babinsa Koramil 08/Gandapura Turun Kesawah Bantu Petani Garap Sawah

TNI306 views

MabesNews.Com |Bireuen, Aceh — Koptu Kastono Babinsa Koramil 08/ Gandapura Kodim 0111/Bireuen membantu petani menyiapkan lahan sawah untuk ditanami bibit padi milik Bapak Sulaiman di Desa Cot Jabet Kecamatan Gandapura Kabupaten Bireuen, Selasa(17/1/2023)

Seorang Babinsa selain tugas dan tanggung jawabnya sebagai pembina Desa juga dituntut secara aktif melakukan pendampingan pada aspek pertanian guna mewujudkan swasembada pangan diwilayah.

Dalam giat pendampingannya Koptu Kastono mengatakan, pendampingan yang dilakukannya merupakan peran aktif Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan diwilayah sekaligus memberikan dorongan serta motivasi kepada para petani agar tetap sangat dalam bekerja.

“Kebetulan hari ini kita turun kesawah ikut membantu Bapak Sulaiman yang sedang menggarap lahan dimana untuk disiapkan sebagai lahan pembibitan padi”, kata Babinsa.

Dengan adanya kita membantu dalam penggarapan lahan tersebut diharapakan dapat membantu meringankan pekerjaan serta mendorong para petani dalam percepatan masa tanam padi.

Sementara Bapak Sulaiman selaku pemilik lahan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Babinsa yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat khususnya melakukan pendampingan pertanian kepada para petani yang ada didesa, tutupnya.

( Abdi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *