Rumah Tahfidz Al-Muhajiirin Sungai Besar Adakan Lomba Antar Santri Guna Menggenjot Semangat Belajar

Pemerintah240 views

Mabesnews.Com |Kuantan Singingi, Riau — Untuk memberikan semangat dan support kepada santri hafidz hafidzah Rumah Tahfidz Al-Muhajirin, dalam mempertahankan hafalannya, pengurus beserta pemerintahan Desa Sungai Besar bekerjasama Laksanakan Lomba tahfidz sesama santri yang di Laksanakan pada awal tahun 2023 ini, Jumat (1/01/2023) sore.

Pemerintah Provinsi begitu serius membangun peradaban Kuantan Singingi yang religius, sehingga lahirlah gagasan untuk mendirikan Rumah Tahfidz dan program lainnya yang menunjang kegiatan keagamaan pada setiap Desa yang ada di setiap Kabupaten se Provinsi Riau.

Tahun 2023 pemerintah melalui Dana BKK mewajibkan setiap Desa yang ada di Kuantan Singingi khususnya mendirikan Rumah Tahfidz dengan dana yang di gelontorkan sebanyak 17 juta rupiah, dengan rincian, operasional Rumah Tahfidz 5 juta dan honor guru tahfidz 12 jt rupiah dalam setahun.

Dengan ada nya Bantuan Keuangan Khusus(BKK) ini Pemerintah berharap dipergunakan dan dimanfaatkan sebaik baiknya untuk kemajuan dan keberlangsungan negeri di tanah Lancang Kuning ini khususnya.

Lomba hafidz yang di adakan Desa Sungai Besar tersebut mendapat apresiasi yang tinggi dari tokoh masyarakat, dan ninik mamak, begitupun dengan program lainnya.

Herli Marlia, selaku Ustadzah pengajar tahfidz disana mengungkapkan,”Alhamdulillah baru enam bulan lebih Rumah Tahfidz ini berdiri dan anak anak ini diajarkan, hafalan mereka semakin banyak, bertambah dan bertambah, semoga kedepannya dengan di adakan Lomba ini mereka bersemangat lagi untuk menghafal dan belajar”

“Kemudian di rumah tahfidz ini, kami tidak hanya mengajarkan untuk menghafal, namun kami tanamkan dalam diri setiap individu santri untuk terpatri mencintai, menghormati dan menjaga Al-Qur’an, kemudian kami juga mengajarkan Adab sebelum Ilmu” Ujarnya.

“Berharap untuk kedepannya kita adakan Lomba tahfidz tingkat kecamatan yang ada di Kecamatan Pucuk Rantau Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau”. Tutup nya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *