Rumah milik Muhammad terbakar di Geulanggang Teungoh Kota Juang .

Pemerintah234 views

MABESNEWS.COM| Bireuenm- Satu unit rumah kontruksi permanen milik Muhammad ( 63 tahun ) terbakar di Gampong Geulanggang Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen Selasa 21/2/2023.

Penyebab kebakaran belum di ketahui pasti penyebab kebakaran nya , tapi menurut tetangga korban , melihat gumpalan asap hitam dari rumah korban , dan pada saat itu pemilik rumah sedang tidak berada di rumah , kebakaran terjadi sekira pukul 09.50 Wib.

Lima unit mobil kebakaran Pemkab Bireuen dari Pos induk Kota Bireuen dan pos pembantu Juli secepatnya di kerahkan kelokasi kejadian untuk melakukan pemadaman api di bantu warga dan anggota polisi.

Sedangkan Menurut pemilik rumah muhammad kepada media ini mengatakan kejadian nya, sewaktu rumah nya kebakaran, kondisi rumah nya tidak ada orang , sedangkan dia pergi untuk menjemput anak nya di pengajian tiba tiba ada warga menyampai kan kepada nya bahwa rumahnya terbakar , pungkas nya .

Menurut Amatan media ini akibat kebakaran tersebut kondisi dapur setengah permanen dan barang dalam rumah habis terbakar , tinggal bangunan permanen di depan saja yang dapat di selamatkan petugas.

Pemilik rumah bernama Muhammad ( 63 tahun ) sedangkan istrinya Yusdiana ( 42 tahun ) mengatakan , saat kejadian mereka tidak ada dirumah , istri nya sudah pergi jualan buah buahan di pasar, sedangkan suami nya menjemput anaknya mengaji.

Sementara anak anak nya Hayatul Fitria ( 18 tahun ) serta Riska dan Amelia ( 17 tahun ) sudah pergi sekolah , sedangkan kedua anak nya yang kembar Zahran Alfarasi dan Zahrul Arasi ( 9 tahun ) pergi mengaji.

Berdasarkan informasi dari Kepala BPBD Kabupaten Bireuen Afwadi, BA mengatakan kejadian kebakaran sekira pukul 09.50 Wib pada hari Selasa tanggal 21 Februari 2023.

Mengenai kejadian kebakaran belum di ketahui pasti apa penyebab nya , karena saat kejadian korban tidak berada di rumah.

Dan BPBD mengarahkan 5 Unit Armada Damkar dan 4 Unit dari Pos induk dan 1 Unit dari Pos pembantu Juli .

Akibat kebakaran tersebut rumah bagian belakang habis terbakar beserta perabotan rumah tangga, api berhasil di padamkan dan untuk kerugian di perkirakan lebih kurang Rp 70 juta , tidak ada korban jiwa

(ASM/ Abdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *