Rencana Dialog Interaktif GMRI dan Posko Negarawan, 27 Januari 2023 di Perpustakaan Nasional, Jakarta

Pemerintah114 views

MabesNews.com|Jakarta 24 Januari 2023 – Rencana acara dialog bertema Bangkitnya Ordo Spiritualitas dengan model tatap muka, GMRI (Gerakan Moral Rekonsiliasi Indonesia) dan Posko Negarawan mengundang 20 peserta khusus penikmat narasi dan diskursus ini 5 wartawan terpilih, 5 mahasiswa/i terpilih, 5 orang umum terpilih, 5 dosen atau kalangan akademisi serta sejumlah peminat tambahan sekitar 10 orang.

Temu sukacita ini, akan diselenggarakan di Perpustakaan Nasiondal, Lantai 8, Jl. Medan Merdeka Selatan No. 11 Jakarta Pusat. Mrnurut panita penyelenggara acara ini sebagai upaya disemenasi dari berbagai kalangan terutama media nassa agar dapat menjadi ombak dan pemantik dari gerakan kesadaran dan pemahaman spiritual guna menemukan sosok negarawan sejati sebagai penyelamat negara dan bangsa Indonesia yang tengah terguncang oleh arus global peradaban milineal.

Kecuali itu, masukan dari diskusi ini akan dijadikan bekal tambahan untuk kerja raksasa tour ke berbagai kampus perguruan tinggi hingga kelompok maupun komunitas masyarakat serta para peminat yang hendak memberi dukungan untuk dapat memahami pemikiran serta gagasan perlunya kebangkitan kesadaran dan pemahaman spiritual dalam skala semesta dan membumi di negeri ini.

Karenanya, dialog ini nanti dapat dimulai dengan usulan dan pertanyaan fundamental, misalnta apa itu spiritualitas, dan bagaimana fungsi dan peranannya sebagai petunjuk hidup, bahkan apa gunanya bagi negara dan bangsa Indonesia dalam menghadapi arus global budaya milineal, hingga bagaimana cara mempelajarinya dengan praktik yang nyata, lalu mengapa kini ia absen dari sekolah sebagai antitesa dari kerakusan manusia.

Dari 20 orang peserta terpilih, panitia berharap isu kebangkitan kesadaran dan pemahaman spiritual sebagai modus operandi penyelamatan bangsa dari amok kolonialisme bisa dipahami. Hingga gairah dan ghiroh akan muncul dan menggedor media, melalui pamplet, mural, jurnal, buku-buku, potkes, video, film untuk kemudian jadi gelombang perubahan positif buat warga bangsa bangsa dan segenap aparatur negara maupun pemerintah.

Pada akhirnya, semua itu dapat memastikan hadirnya peradaban yang lebih baik, seperti dicita-cita lujur dari tujuan proklamasi bangsa Indonesia

Sebagai pemantik, kita akan ada pemaparan dari Wali Spiritual Indonesia, Sri Eko Sriyanto Galgendu. Sebagai pendiri Posko Negarawan dan pengurus GMRI (Gerakan Moral Rekonsiliasi Indonesia) yang gigih menekuni laku spiritual sejak 30 tahub silam. Kedua lembaga non profit yang dimotorinya itu konsen melakukan pendidikan perkaderan kenegaraan dan kepemimpinan

Bagi yang berminat bisa menghubungi panitia, Bikku Setiyo Wibowo, lewat whatdapp : +6282138929452. Dan acara ini akan dipandu langsung oleh Prof. Yudhie Haryono Ph.D, akademisi dan intelektual yang kini mengasyiki jagat spiritual.

/sp

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *