Rektor Umuslim Dr.Marwan Hamid Memberi Salam Hormat Mahasiswa NGU Jepang

Prov. Aceh104 views

Mabesnews.com l Bireuen – Rektor universitas al muslim,Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh,dan pimpinan yayasan serta Civitas Akademika, menyambut mahasiswa internasional,Nagoya Gakuin university NGU je pang.

Mahasiswa Tersebut dalam rangka mengikuti program,summer Course, 2023 di Umuslim, minggu 21 Agustus 2023, yang berlangsung di aula M A jangka.

Rektor Umuslim, Dr Marwan hamid, memberi salam hormat bagi adik-adik mahasiswa dari NGU jepang,yang akan melaksanakan summer Course,selama dua minggu,student selama enam bulan di Umuslim Bireun Aceh.

Adapun sambutan mahasiswa NGU,Marwan hamid, sebelum memberi sambutan,ia berpantun dengan bahasa jepang.

Setelah mengucapkan selamat datang bagi adik-adik mahasiswa NGU tersebut,yakin adik-adik mahasiswa NGU,mereka tentu semangat mengikuti program,summer course.

lalu sektor, memperkenalkan Universitas al musim, kepada mahasiswa NGU, Terkait tahun berdiri nya “1929” Universitas tersebut,bangunan tempatnya wakaf masyarakat Peusangan.

Umuslim sejak berdiri saat ini telah mengalami perkembangan pesat, tuturnya.

Walaupun dengan segala keterbatasan yang dimiliki,Umuslim saat ini, terus berbenah secara bertahap,untuk mewujutkan Perguruan tinggi berkelas dunia, dan memberikan sumbangsih pelayanan pendidikan bagi masyarakat.

Adapun rektor Umuslim menyebutkan,sebuah rahmat dari Allah,dengan kedatangan adik-adik mahasiswa NGU, bersama dengan kedatangan tim peninjau dari kementerian ke sehatan Republik Indonesia,R I.

Kata Marwan,Dua tamu penting untuk tujuan yang ingin dicapai Umuslim, kedatangan tim kemenkes R I,untuk melakukan tahapan akhir, sebelum izin fakultas kedokteran, Umuslim dapat diberikan dalam waktu dekat.

kedatangan tim mahasiswa NGU dari Nagara Kanguru ini, merupakan bagian bukti umuslim world class university,ini bukan tidak mungkin kita raih.

Adapun demikian strategi sukses pembelajaran abad 21, pelayanan prima Perguruan tinggi bagi masyarakat,adalah dengan melaksanakan konsep 4 C.diantaranya” Communication, Collaboration, Critical Thingking and Problem Solving, dan creativity and innovation”.

Kedatangan mahasiswa NGU,adalah praktik collaboration, yang terjalin disebabkan communication, yang baik selamat ini antara umuslim dan NGU.

Adapun Kolaborasi yang telah terjalin antara Umuslim dan NGU, tidak hanya dalam program summer course semata.

Umuslim dan NGU, sama-sama melakukan pertukaran mahasiswa, sejak tahun 2016, sampai saat ini, dengan Sensei Natsuko juga pernah menjadi dosen internasional di umuslim.

Namun demikian,kita berharap akan ada kegiatan-kegiatan kolaborasi yang terjalin antara NGU dan Umuslim,Kata dia.

Pantoan wartawan media ini,di kesempatan ini, penyambutan adik-adik NGU dari jepang, hadir pembina yayasan al muslim Rucyidy Mukhtar, S Sos, dan kepala kesbangpol Bireun Dr Mukhtar, diwakili oleh Kabit bidangnya,Nur hayati,dan kapolsek Peusangan, turut hadir wakil rektor serta kepala bagian dan dekan serta seluruh civitas academika Universitas al muslim matang geulempang dua, kabupaten Bireun, Provinsi Aceh.(ads)