Puluhan Murid MDTA Rahmat Islamiyah Ikuti Manasik Haji di Asrama Haji Medan

Pemerintah213 views

 

MABESNEWS.COM|Medan-Yayasan Perguruan Rahmat Islamiyah Medan Jalan Gaperta Ujung/Bakti 25 Tanjung Gusta Medan Helvetia,Menggelar Manasik Haji di Asrama Haji Medan, Rabu 15/2/2023

 

Manasik Haji yang dibimbing Kepala Madrasah Diniyah Takmiliah Awaliyah (MDTA) Rahmat Islamiyah, Dra Khairiah Lubis,SPd diikuti 62 peserta manasik haji terdiri murid Kelas VI A dan Kelas VI B.

 

Mereka yang mengenakan pakaian putih-putih tampak sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Para murid MDTA ini begitu ceria saat menumpang Bus Pariwisata dari sekolahnya menuju Asrama Haji Medan.

 

Salah seorang murid Kelas VI A MDTA Rahmat Islamiyah, Muhammad Hafidh Rezeky yang ditanya media ini mengaku sangat senang mengikuti manasik haji yang dilaksanakan sekolahnya. “Ya,saya senang secara bersama-sama dengan teman-teman mengikuti manasik haji. Ketika duduk dibangku saya juga pernah mengikuti manasik haji,” tutur Hafidh.

 

Beberapa orang guru MDTA Rahmat Islamiyah yang mendampingi murid-muridnya tampak sangat gembira dengan harapan anak didiknya menjadi anak-anak yang shaleh berguna bagi bangsa, agama dan negara.

 

“Ya kita memohon kepada Allah SWT agar anak-anak kita ini mendapat rahmat dan hidaya Allah SWT sehingga menjadi anak yang taat beribadah,” pinta Khairiah.

 

Seperti diketahui manasik haji adalah peragaan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya.]Dalam kegiatan manasik haji, calon jamaah haji akan dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang akan dilaksanakannya.

 

Manasik haji juga diperlukan guna memberikan pemahaman kepada setiap calon jemaah haji tentang tujuan utama keberangkatan mereka ke tanah suci.

 

Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para calon jemaah haji, karena setelah melaksanakan manasik haji, para calon jemaah haji akan dapat memahami hal-hal apa saja yang harus dilakukan pada saat melakukan ibadah haji nantinya.

 

“Dengan adanya kegiatan manasik haji bagi anak-anak SD atau sederajat diharapkan dapat mendorong mereka untuk menunaikan rukun Islam kelima di tanah suci nanti,” kata salah seorang guru MDTA Rahmat Islamiyah.(bachtiar adamy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *