Propam Polres Bireuen Gelar Operasi Gaktibplin Terhadap Personil

Pemerintah323 views

MabesNews.Com |Bireuen, Aceh — Bidang Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Bireuen menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (gaktibplin) terhadap Personil, Senin (16/1) Pagi.

Kapolres Bireuen AKBP Mike Hardy Wirapraja, S.I.K., M.H., melalui Waka Polres Kompol Muhammad Ryan Citra Yudha, S.I.K., didampingi Kasi Propam Ipda M Rizal mengatakan kegiatan Gaktibplin ini dilakukan guna mengecek sikap tampang dan Kelengkapan perorangan Personil.

Dalam kegiatan tersebut, Propam melakukan pemeriksaan setiap personil meliputi sikap tampang, pemakaian seragam dinas, kelengkapan identitas diri mulai dari KTP, KTA, SIM serta STNK.

“kegiatan ini rutin dilakukan dari Seksi Propam, sebagai bagian dari fungsi pengawasan, penegakan disiplin, penindakan dan pembinaan personel, .” terang Kompol Ryan.

Kompol Ryan mengatakan, dengan adanya kegiatan ini, setiap perilaku anggota akan terkontrol, sehingga pelanggaran dilakukan oleh personil yang dampaknya pada institusi, dapat diminimalisir.

“harapannya kedepan, dengan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin, setiap perilaku personil dapat terkontrol, sehingga pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik institusi bisa diminimalisir, dan tentunya ini akan berpengaruh pada maksimalnya pelayanan kepada masyarakat” harap Kompol Ryan.

Kegiatan Gaktibplin ini juga akan dilakukan juga hingga ke tingkat Polsek, Polsubsektor dan Pospol dijajaran Polres Bireuen.

( Abdi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *