PRAJURIT PETARUNG BATALYON INFANTERI 7 MARINIR MENGARUNGI SELAT KALAGIAN

TNI317 views

MabesNews.Com | Pesawaran — TNI AL, KORMAR, Brigif 4 Marinir/ BS. Pentingnya mengasah dan meningkatkan kemampuan dasar perorangan, Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir melaksanakan olahraga gembira dan renang laut di Selat Kalagian seputaran Mako Yonif 7 Marinir, Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran, Selasa (10/01/2022).

Prajurit Yonif 7 Marinir sangat antusias dan semangat dalam melaksanakan kegiatan ini demi meningkatkan kebugaran dan kemampuan dasar perorangan. Kegiatan ini diawali dengan apel pagi dilanjutkan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) serta lari pagi dan diakhiri dengan renang laut sejauh 1000 meter di Selat Kalagian.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E,. M.Tr. Opsla menyampaikan “Dengan dilaksanakannya olahraga bersama ini khususnya renang laut, disamping untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kebugaran jasmani, sekaligus untuk mengasah kemampuan dasar perorangan sebagai seorang prajurit Marinir yang terlatih”, ungkapnya.

Kegiatan ini juga merupakan perintah Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, S.E., M.M ,Menegaskan agar terus mengasah serta meningkatkan kemampuan dasar perorangan sebagaimana sejatinya seorang prajurit petarung korps Marinir, dan merupakan salah satu implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E,. M.M., MTr.Opsla Tentang meningkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, di ikuti dengan peningkatan kemampuan (Capability) prajurit dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini berkembang secara dinamis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *