PRAJURIT ANGGARAKSA BATALYON INFANTERI 7 MARINIR MELAKSANAKAN PEMBERSIHAN SENJATA

TNI124 views

 

MabesNews.com|TNI AL, KORMAR, Brigif 4 Marinir/ BS. Dalam rangka perawatan senjata dan melatih prajurit Yonif 7 Marinir dalam hal bongkar pasang senjata di Gudang senjata Yonif 7 Marinir Ketapang, Batu Menyan, Pesawaran. Kamis (26/01/2023)

Kegiatan perawatan dan pembersihan senjata ini bertujuan untuk memastikan senjata Laras Panjang Organik masing-masing prajurit dan Senjata Bantuan Infanteri dalam keadaan siap pakai serta terawat sehingga nantinya pada saat digunakan kegiatan latihan menembak maupun pada saat penugasan dapat digunakan dengan baik tanpa ada kendala. Selain itu kegiatan perawatan dan pembersihan senjata ini juga bermanfaat untuk melatih kemampuan para prajurit Yonif 7 Marinir dalam keterampilan membongkar pasang senjata yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Marinir Alex Zulkarnain, S.E,. M.Tr. Opsla menyampaikan “kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan senjata yang telah digunakan setelah latihan agar tetap bersih serta siap digunakan dan melatih keterampilan prajurit Yonif 7 Marinir dalam membongkar pasang senjata.” ujarnya

Kegiatan ini juga merupakan perintah Komandan Brigade Infanteri 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, S.E., M.M ,Menegaskan Menjadi seorang prajurit harus memiliki keterampilan dalam hal mengolah senjata baik laras panjang mapun Senjata Bantuan demi kesiapan untuk menopang kegiatan kedepannya, dan merupakan salah satu implementasi dari perintah harian Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E,. M.M., MTr.Opsla Tentang tingkatkan kesiapan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, di ikuti dengan peningkatan kemampuan (Capability) prajurit dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini berkembang secara dinamis. (Iwan Sufiyawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *