PJ. GUBERNUR HERU LEPAS RIBUAN PELARI PADA PERINGATAN HARI BHAKTI PASPAMPRES KE-77

Pemerintah98 views

MABESNEWS.COM | Jakarta Pusat  –  Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melepas ribuan pelari dalam kegiatan Setia Waspada Run pada peringatan Hari Bhakti Paspampres ke-77 yang digelar di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Minggu (12/2).

Pj. Gubernur Heru mengatakan, acara tersebut sebagai upaya mengajak masyarakat menjalani gaya hidup sehat dengan memanfaatkan waktu untuk berolahraga secara rutin dan konsisten. Selain itu, juga memunculkan rasa guyub antarpeserta.

Secara khusus, Pj. Gubernur Heru mengapresiasi kinerja para anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang selalu profesional dalam bertugas dan tidak mengenal lelah.

“Mereka tetap semangat dan setia waspada dalam bekerja tanpa mengenal waktu. Pekerjaan Paspampres yang utama adalah pengamanan Presiden dan Wakil Presiden bersama keluarga, termasuk juga mantan Presiden,” ujarnya.

Pj. Gubernur Heru juga memiliki kesan khusus terhadap para pengawal itu. Meski berganti pimpinan dan staf yang bertugas, kedekatan Paspampres dengan masyarakat tetap terjaga dengan baik.

“Mereka dekat dengan masyarakat. Jika ada warga yang ingin mendekat ke Bapak Presiden, mereka memfasilitasi semuanya,” imbuhnya.

Kehadiran Pj. Gubernur Heru ini turut didampingi Wakil Komandan Paspampres Brigjen TNI Mar. Oni Junianto dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Wakil Komandan Paspampres Brigjen TNI Mar. Oni Junianto pun menjelaskan alasan pihaknya memilih olahraga lari pada perayaan Hari Bhakti Paspampres ke-77.

“Ini agar kita semakin mendekatkan diri dengan masyarakat dan agar masyarakat tidak selalu berasumsi Paspampres kelihatannya sangar dan garang. Paspampres ini sangat humanis di luar tugas-tugasnya,” katanya.

Oni memaparkan, event lari ini digelar untuk masyarakat umum dengan kategori 10K dan 5K. Total, sebanyak 4.600 peserta mengikuti acara, terbagi atas 3.000 peserta untuk kategori 10K dan 1.600 peserta untuk kategori 5K. Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan hadiah sebesar Rp 476 juta dan sejumlah doorprize untuk memeriahkan acara.

/reza

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *